Kementerian PUPR Juga Bangun Perpustakaan

Jakarta, Koranpelita.com

Kementerian PUPR tidak hanya membangun infrastruktur jalan maupun jembatan namun juga rusunawa, asrama santri, asrama mahasiswa dan fasilitas pendidikan.

Bahkan, belakangan ini , kenterian ini
mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui pembangunan dan rehabilitasi fasilitas pendidikan.

Utamanya untuk persiapan kegiatan belajar mengajar pada tatanan kehidupan baru (New Normal). Dukungan infrastruktur salah satunya dengan menyelesaikan pembangunan Gedung Perpustakaan Politeknik Negeri Jakarta.

“Pembangunan sarana pendidikan ini mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia. Maka manfaatkan fasilitas yang sudah dibangun. Generasi mendatang harus lebih pintar karena fasilitasnya lebih baik,” pesan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, kepada mahasiswa di sana, kemarin.

Perlu diinfokan bahwa pembangunan Gedung Perpustakaan Politeknik Negeri Jakarta dikerjakan Ditargetkan Juli 2020. Selesai.

Menteri Basuki, berharap meski kondisi DKI Jakarta, masih menjalani PSBB namun Juli mendatang fasilitas ini bisa dimanfaatkan kampus.

Konstruksi. Menyinggung soal industri 4.0, kementerian ini menerapkan Building Information Modeling (BIM) atau teknologi konstruksi yang berbasis industri 4.0.

BIM merupakan sebuah metode baru untuk konstruksi infrastruktur yang mengintegrasikan model virtual beserta data atau informasi teknisnya.

“Pemanfaatan teknologi harus memberikan nilai tambah bagi pelaksanaan pembangunan infrastruktur,” kata Menteri Basuki.

Kementerian PUPR terus lakukan webinar dan pelatihan online BIM dengan berkolaborasi bersama mitra-mitra strategis. Yakni sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan konstruksi.

Pelatihan online telah dilaksanakan bekerja sama dengan PT Glodon Technical Indonesia (Cubicost) sebanyak 6 angkatan dengan 92 peserta, PT Applicad Indonesia (ArchiCAD) sebanyak 4 angkatan dengan 300 peserta dan PTCipta Sarana Informatika sebagai Gold Partner Autodesk (Revit Architecture) dengan 100 peserta.

Sebagai informasi bagi para peminat yang ingin mendapatkan informasi mengenai jadwal kegiatan webinar dan pelatihan online BIM dapat diakses melalui media social Instagram @sibimakonstruksi dan Facebook SIBIMA Konstruksi (oto)

About dwidjo -

Check Also

Bank Kalsel Raih Penghargaan Indonesia Best BPD Award 2020

Banjarmasin, Koranpelita.com Bank Kalsel dianugerahi penghargaan sebagai Excellent Financial Performance of Indonesia Best BPD Award …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *