Tinjau Ruang Command Center, Kapolda  Apresiasi Inovasi Polres Kobar

Pangkalan Bun, Koranpelita.com

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M. meninjau ruang command center Polres Kotawaringin Barat ( Kobar), Sabtu (6/6/2020) pukul 10.00 wib.

Saat meninjau ruang command center, Kapolda Kalteng mendengarkan paparan yang disampaikan Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Kasatreskrim AKP Rendra dan Kapolsek Arsel AKP Helky, tentang aplikasi ICD (Integrated Crime Database) dan inovasi Rumah Ali Baba (aman lingkungan bersama bhabinkamtibmas dan babinsa).

“Saya meninjau Command Center Polres Kobar untuk melihat implementasi aplikasi yang dijalankan di Polres Kobar,” ucap Dedi.

Kapolda Kalteng mengatakan inovasi ICD dan rumah Alibaba yang dilakukan Polres Kobar dapat menjadi contoh dan role model bagi Polres – Polres yang lain guna meningkatkan sinergi antara Polri dengan TNI khususnya dalam menjaga harkamtibmas.

“Sebelumnya Danrem juga sudah mencanangkan program rumah alibaba ini, namun di Polres Kobar sudah dibuat lebih dulu. Dan inovasi ini sangat bagus untuk role model bagi Polres yang lain. Dimana didalamnya ada sinergitas antara TNI Polri,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting menjelaskan, selain sebagai pusat multimedia dan kontrol serta pengawasan oleh kamera pengintai CCTV di Kabupaten Kobar, Command Center juga digunakan sebagai tempat memantau hotspot melalui aplikasi hanyaken musuh.

“Kami menggunakan aplikasi Hanyaken Musuh untuk mempermudah petugas dan masyarakat dalam memberikan laporan realtime terkait kebakaran hutan dan lahan. Semua anggota Polres Kobar telah mendownload aplikasi ini untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat berbasis teknologi informasi,” jelasnya.(Sut).

About dwidjo -

Check Also

Kapolsek Kebon Jeruk Pimpin Pam Debat Paslon Walikota Cilegon Di Metro TV

Jakarta,  Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung,  SH didampingi Wakapolsek Kebon Jeruk AKP Risris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *