Posal Muntok Lanal Bangka Belitung Kembali Amankan Penumpang Gelap

Bangka Barat,  Koranpelita.com

Pos Angkatan Laut (Posal) Muntok Jajaran Lanal Bangka Belitung bersama Tim Satgas Angkutan Laut (Angla) Covid-19 dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat kembali mengamankan penumpang gelap di Perairan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (5/6/2020).

Kejadian berawal dari laporan Kepala Dusun (Kadus) Tanjung Ular yang menginformasikan adanya speed lidah 40 PK yang membawa 3 orang penumpang gelap berangkat dari daerah Sungsang Sumatera Selatan menuju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Menindaklanjuti informasi tersebut, Satgas Angla dan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bangka Barat melaksanakan penyisiranan dan berhasil mengamankan ketiga penumpang dan dibawa ke POS TNI AL Muntok untuk dimintai keterangan, selanjutnya melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Untuk mencegah terjadinya penularan wabah Covid-19, ketiga penumpang tersebut diberi tindakan push up dan dikembalikan ke Sungsang Sumatera Selatan menggunakan Kapal Ferry ASDP Muntok KM. Permata.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Wakapolsek dan Unit Binmas Polsek Kebon Jeruk Giat Silaturahmi dan Scanning Lanjutan Kampung Tangguh Jaya

Jakarta,  Koranpelita.com Waka Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat AKP Risris Priyatna, SH, MH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *