Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 TA.2020 Laksanakan Sidang Paripurna Forum Strategi III

Jakarta,  Koranpelita.com

Sebanyak 175 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA. 2020 melaksanakan Sidang Paripurna Forum Strategi III dihadapan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han), Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., para pejabat Seskoal, para Dosen dan Patun Seskoal, bertempat di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, kemarin. 

Kegiatan Forum Strategi III mengambil tema “Optimalisasi Pembangunan Kemampuan dan Kekuatan TNI AL Guna Mengatasi Ancaman Narkoba di Wilayah Medan, IUU Fishing di Wilayah Pontianak dan Lampung, Terorisme di Wilayah Balikpapan dan Mataram, serta Illicit Arm Trafficking di Wilayah Sorong Lima Tahun ke Depan Dalam Rangka Mendukung Pertahanan Negara di Laut”.

Tujuan dilaksanakannya Seminar ini adalah agar para Perwira Mahasiswa mampu merumuskan penyusunan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut beserta perkiraan resikonya dalam rangka mendukung Strategi Pertahanan Negara di Laut untuk menghadapi ancaman yang telah dianalisis dalam seminar Forum Strategi I serta dengan memberdayakan Sumber Daya Nasional berdasarkan hasil Forum Strategi II.

Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 sejumlah 175 orang tersebut dibagi menjadi enam Komisi dengan ruang lingkup pembahasan makalah Seminar Forum Strategi III yang dibatasi pada pemikiran untuk menyusun dan mewujudkan perencanaan pembangunan kemampuan dan kekuatan Lantamal I, Lantamal XII dan Lanal Lampung, Lanal Balikpapan dan Lanal Mataram serta Lantamal XIV.

Selesai melaksanakan paparan, dilanjutkan dengan tanggapan dari Komandan Seskoal, Wadan Seskoal dan Dosen/Patun Penilai. Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan naskah dan palu seminar dari Ketua Seminar Forum Strategi III Mayor Laut (P) Tato T., S.T., M.Sc., kepada Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) Seskoal Kolonel Laut (P) Rubiyantoro Murniawan, M.M.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Pengurus FASI Cabang Olahraga Paralayang Provinsi Papua Dilantik

Jayapura,  Koranpelita.com Pengurus Cabang Olahraga Provinsi Papua dilantik di Gedung Serbaguna Lanud Silas Papare, Jayapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *