Aspidum Kejati Kalsel, Pelajari Kasus Posisi Shabu 200 Kg

Banjarmasin, Koranpelita.com

Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan (Kalsel), Indah Laila SH MH, meminta semua termasuk jajaran media massa turut mendukung dirinya dalam menjalankan tugas,
Hal itu diungkapkan Indah usai dilantik sebagai Aspidum Kejati Kalsel, oleh Kepala Kajati Kalsel, Arie Arifin, di Banjarmasin, Kamis, (4/6/2020).

Sebagai petinggi bidang penanganan kasus pidana umum, lanjut mantan Kajari Ponorogo ini berupaya untuk selalu profesional dan proporsional dalam melaksanakan tugasnya. Terlebih, bidang pidana umum sudah ada SOP, yaitu menerima berkas dari pihak kepolisian, kemudian diproses sesuai tahapan, dari SDPD, penunjukan jaksa yang menangani hingga tahap penuntutan.

Mantan Kajari Kotabaru ini juga mengaku sudah lebih banyak mengetahui kondisi di provinsi berpenduduk 4 juta lebih ini, yaitu didominasi kasus narkoba.

Disinggung adanya berkas kasus besar pelaku narkoba baru-baru ini dengan barang bukti 200 kilogram lebih sabu hasil tangkapan Polda setempat, Indah mengaku akan lebih dahulu mempelajari kasus posisinya.

” Kan saya baru dilantik dan belum kerja, jadi nanti saya pelajari, siapa jaksanya dan seperti apa kasus posisinya. Tapi yang pasti undang-undang dan ancamannya sudah jelas, sesuai tingkatan seperti pengguna, pengedar dan lainya, dan Insya Allah kita sesuaikan,” pungkas Indah Laila (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Tahun 2021 APBD Lamsel Sebesar Rp2.1 Triliun

Kalianda, Koran Pelita. Com DPRD Kabupaten Lampung Selatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat resmi menetapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *