New Normal, Protokol Kesehatan Digiatkan di Dermaga Bom Kalianda

Kalianda -Koran Pelita,com

Kesigapan Pos Covid -19 di Dermaga Bom Kalianda , cukup di acungkan jempol, terbukti dari pantauan Koran Pelita kamis (05/6).

Sejumlah nelayan Pendatang dari kota Cirebon jawa barat yang masuk ke wilayah Dermaga Bom melalui jalur Laut di data dan di cek suhu tubuh di Pos Pengamanan.

Kacung (48) kepala rombongan nelayan saat di minta keterangan menuturkan kalau mereka baru saja berlabuh dari perjalanan dari Cirebon ke Lampung Selatan.

“Kami rombongan dari cirebon sembilan perahu Bang, baru saja belabuh , di sini kami mencari hasil laut jenis udang yang tiap tahun nya musim, ada himbawan kami harus lapor ke Pos pengamanan Covid, kita siap Bang ini juga untuk mencegah penyebaran virus corona”. Ujar kacung.

Kacung menambahkan mereka berterima kasih atas pemeriksaan dan pemberian masker.

“Kami bertrima kasih banyak sudah di test suhu badan kami serta di bagikan masker gratis paati kami pakai bang”.

Sementara Kepala Pos Pengamanan Dermaga Bom Kalianda, Iptu Yani Deviyanti membenarkan adanya nelayan pendatang dari cirebon , dan telah dilakukan test kesehatan Alhasil semua nelayan sehat, suhu tubuh mereka rata rata 36,5.

“Kami sudah melakukan uji test kesehatan kepada para nelayan pendatang sebanyak sembilan perahu dengan anak buah kapal sebanyak 25 orang , alhamdullah mereka sehat semua ,setelah kami test rata rata suhu tubuh mereka 36,5 kami nyatakan para nelayan sehat tidak ada gejala, juga protokol kesehatan kesehatan terus kami galakkan , pertama kami sarankan cuci tangan, kami anjurkan banyak minum air putih juga tidak lupa pakai masker “. Pungkas nya. (ali).

About dwidjo -

Check Also

SMSI di Lima Kabupaten Resmi Terbentuk

Palangka Raya, Koranpelita.com Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah membentuk lima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *