Danlantamal III Laksanakan Rapid Test dan Meninjau Pelaksanaan Swab Test di Hotel Mercure Batavia

Jakarta,  Koranpelita.com

Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., bersama Tim Satgas Covid-19 melaksanakan Rapid test di Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (3/6/2020).

Komandan Satgas Evakuasi ABK WNI dari kapal pesiar bersama tim dibalik kesibukan menyempatkan untuk melaksanakan rapid test, penanganannya oleh KKP Pelabuhan Tanjung Priok. Tercatat sekitar 78 orang telah melaksanakan rapid test dengan hasil negative termasuk media dari Inews TV (reporter dan cameramennya).

Hal ini menunjukkan kepedulian dan perhatian dari seorang Komandan terhadap anggotanya, agar tidak merasa bimbang / ragu setelah menanggani sekitar 9 kapal pasiar dengan 11 kali pengantaran ABK WNI ke Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, tercatat sudah sekitar 2819 ABK WNI yang di Repatriasi.

Selesai melaksanakan rapid test Dansatgas Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., didampingi Asops danlantamal III, Dan Pom Lantamal III dan Dandenma meninjau Hotel Mercure Jakarta Batavia di Jl. Kali Besar Barat No. 44 – 46 Roa Malaka Jakarta Barat, untuk menyaksikan secara langsung mekanisme pelaksanaan swab test, pemondokan dan pengamanannya, terhadap ABK WNI kapal pesiar MV. Volendam. (ay)

About ahmad yani

Check Also

Kolonel Inf Edwin Mantan Ajudan Wapres RI Lulusan Terbaik Sesko TNI Angkatan XLVII

Jakarta,  Koranpelita.com Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H., PG. Dipl. alumni Akademi Militer tahun 1997, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *