Prajurit Yonif 1 Marinir Rawat Tanaman Pangan

Sidoarjo,  Koranpelita.com

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan perawatan tanaman yang telah ditaman memanfaatkan lahan kosong saat siaga menghadapi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Markas Batalyon Infanteri 1 Marinir Jl. Juanda No.2 Gedangan, Sidoarjo. Selasa (2/6/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir tersebut yaitu merawat tanaman dengan memberikan kayu sebagai penopang dahannya yang mulai tinggi, memberi pupuk serta pengairan yang cukup dan mencabuti rumput di sekitar tanaman.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kendati situasi Pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, diharapkan prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dalam mendukung program pemerintah terutama ketahanan pangan, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19, selalu memakai masker dan tetap menjaga Physical Distancing.

“Ini merupakan langkah strategis dalam menghadapi antisipasi covid-19 apabila berkepanjangan, karena merupakan bagian dari sistem peringatan dini terkait kecenderungan kebutuhan pangan yang akan terus meningkat,” jelasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kunjungi RST di Jateng, KASAD Andika: Kami Ada di Belakang untuk Selalu Bantu Nakes

Semarang,koranpelita.com Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, serta Ibu Diah Erwiyani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *