Jaga Kestabilitasan Ketahanan Pangan, Dankoharmatau Panen Perdana

Jakarta,  Koranpelita.com

Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono, didampingi Wadankoharmatau, Dirperskoharamatau melaksanakan panen perdana di Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Tanggal (2/6/2020).

Kegiatan ini dalam rangka program Dankoharmatau dalam menghadapi ketahanan pangan. Panen perdana ini berupa tanam sayur berupa kakung dan pokcoy.

“Dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan di tengah Wabah Virus Covid 19 perlunya untuk saling menjaga serta bekerja sama agar tetap menjaga stabilitas Bahan Pokok makanan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan terutama di wilayah lingkungan lahan tidur di sekitar Makoharmatau.

Dijelaskan Dankoharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono, tujuan dari pelaksanaan kegiatan panen perdana untuk pencapaian hak pangan, peningkatan sumber daya manusia, peningkatan ketahanan pangan lokal, dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong pada setiap satuan kerja yang ada.

“Disamping itu juga, merupakan upaya dalam meningkatkan pencapaian ketahanan pangan yang sudah diprogramkan pemerintah pusat dan melaksanakan perintah Panglima TNI,” ungkapnya.

Sementara itu Dankoharmatau menambahkan hal ini serentak dilakukan baik pada tingkat Makoharmatau dan Depohar jajaran serta satuan kerja yang berada hamper seluruhnya telah memiliki tanaman sayuran dan pemeliharaan ikan lele yang dalam waktu dekat juga akan dipanen untuk konsumsi personel.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat Terus Berlanjut dan berkesinambungan, sehingga disela-sela waktu istirahat ada kegiatan tambahan yang positif demi mensukseskan Program Pemerintah dan Panglima di bidang Ketahanan Pangan,” Tutup Marsekal Muda TNI Tri Suryono.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kolonel Inf Edwin Mantan Ajudan Wapres RI Lulusan Terbaik Sesko TNI Angkatan XLVII

Jakarta,  Koranpelita.com Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H., PG. Dipl. alumni Akademi Militer tahun 1997, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *