Home / TNI/Polri / Sidang Pleno II Forum Strategi III Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58  TA. 2020

Sidang Pleno II Forum Strategi III Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58  TA. 2020

Jakarta,  Koranpelita.com

Sebanyak 175 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA. 2020 melaksanakan Sidang Pleno II Seminar Forum Strategi III yang tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan social distancing dan physical distancing guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan paparan masing–masing Komisi sesuai dengan penugasan setiap komisi yaitu Komisi A (Wilayah Medan), Komisi B (Wilayah Pontianak) dan Komisi C (Wilayah Lampung) di Ruang Kelas A, sedangkan Komisi D (Wilayah Balikpapan), Komisi E (Wilayah Mataram) dan Komisi F (Wilayah Sorong) di ruang Kelas B Gedung R.E Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (29/05).

Pada Sidang Pleno II Seminar Forum Strategi III ini mengusung tema “Perencanaan Pembinaan Kemampuan Dan Pembangunan Kekuatan TNI AL Guna Mengatasi Ancaman Narkoba Di Wilayah Medan, Ancaman IUU Fishing Di Wilayah Pontianak Dan Lampung, Ancaman Terorisme Di Wilayah Balikpapan Dan Mataram, serta Ancaman Illicit Arm Trafficking Di Wilayah Sorong”.

Kegiatan dimulai dengan pencabutan Skors sidang oleh Ketua Seminar Forum Strategi III Mayor Laut (P) Tato T., S.T., M.Sc., didampingi Wakil Ketua Mayor Laut (P) Retno Wahyudi, S.E., dan Sekertaris Mayor Laut (E) Adam, S.T.

Pembahasan pada Sidang kali ini tentang konsepsi pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan TNI AL yang dilaksanakan di masing-masing wilayah tiap dengan memperhatikan kemungkinan resiko yang akan terjadi.

Pada akhir sesi pemaparan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab masing-masing Komisi dari para Perwira Penuntun (Patun) dan Dosen Seskoal untuk menanggapi makalah yang dipaparkan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut hadir Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han), didampingi Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Koordinator Dosen (Koordos) Seskoal Kolonel Laut (KH) Dr. Sudardi, S.H., M.H. dan Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) Seskoal Kolonel Laut (P) Rubiyantoro Murniawan, M.M., para Pejabat Utama Seskoal dan para Patun serta Dosen Seskoal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Gunakan Genset, Satgas TMMD Kodim 1709 Gelar Nobar Bersama Anak-Anak Kampung Natabui

Papua,  Koranpelita.com Anggota Kodim 1709/Yawa yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *