7.000 Paket Sembako Untuk Warga Jateng di Jabodetabek

Semarang,Koranpelita.com

Janji Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kepada warganya di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang tidak mudik saat wabah covid-19 dipenuhi. Sabtu (17/5), Ganjar mengirimkan bantuan tahap pertama kepada warga perantauan di kota-kota besar itu.

Sebanyak 7.000 paket sembako dirimkan Ganjar untuk warga Jateng, yang ada di daerah-daerah itu. Diantaranya, untuk warga Jakarta Timur sebanyak 2.707 paket, Bogor 990 paket, Depok 1.027 paket, Tangerang 967 paket dan Bekasi 1.309 paket.

Rencananya, pengiriman bantuan tahap selanjutnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Untuk penyalurannya kepada masyarakat, dengan menggandeng PT Pos.

“Alhamdulillah mulai kemarin kami laksanakan. Untuk tahap pertama ini, belum semua dari daftar yang menerima. Baru mereka yang ada di Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi. Jakartanya baru mereka yang ada di Jakarta Timur,” kata Ganjar ditemui di rumah dinasnya, Senin (18/5/2020).

Total warga Jateng yang tidak mudik dan sudah terverifikasi di Jabodetabek lanjut Ganjar, sejumlah 27.400. Meskipun sampai saat ini, pendaftarannya masih naik terus dan kemungkinan jumlahnya bertambah.

“Saya minta jangan ditutup pendaftarannya, kemungkinan ada yang belum tercover dan datanya bertambah. Termasuk cadangan bagi mereka yang tercecer, tidak terdaftar dimanapun yang menghubungi saya langsung, ini harus tercover,” ujarnya.

Dari semua warga Jateng di Jabodetabek yang terdaftar itu, Ganjar memastikan semua mendapatkan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa bahan sembako dan bukan dalam bentuk uang.

Selain Jabodetabek, Ganjar juga akan memperhatikan warganya yang ada di daerah lain, termasuk mereka yang di luar Jawa atau luar negeri. Beberapa yang sudah berkomunikasi, juga sudah direspon meskipun tidak terlalu bisa mengcover semuanya.

Sementara itu, Kepala Badan Penghubung Jateng di Jakarta Wachyu Alamsyah mengatakan, bantuan paket sembako itu sudah dibagikan kepada masyarakat pada Sabtu (17/5). Untuk tahap selanjutnya, bantuan akan diberikan usai lebaran.

Paket sembako yang dibagikan itu terdiri dari beras, sarden, kornet, minyak goreng, kecap dan lainnya. Untuk beras lanjut Alam, langsung dikirim dari Jawa Tengah. Sementara kebutuhan lainnya, dibeli di Jakarta oleh PT Pos.(sup)

About redaksi

Check Also

Komisi III DPRD Kalsel Berduka, Salahsatu Anggota Terbaiknya Agus Mawardi Meninggal Dunia Karena Sakit

Banjarmasin, Koranpelita com DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali berduka. pasalnya salah satu anggota terbaik komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca