DPC Asptindo Bekasi Raya bersama Kadishub Kabupaten Bekasi, Yana R Suyatna dan Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha di Rast Area KM 19 bagikan takjil ke pengemudi truk, Jumat sore (15/5/2020).

Aptrindo Bekasi Raya Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim di Rest Area KM 19

Bekasi, koranpelita.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Bekasi Raya bagi-bagi takjil ke para sopir truk yang melintas di Rest Area KM19 Tambun, Kabupaten Bekasi, Jumat (15/5/2020).

Selain berbagi takjil ke para sopir truk, Aptrindo DPC Bekasi Raya juga memberikan santunan dan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako, kepada sejumlah anak yatim piatu dan masyarakat sekitar Rest Area KM19.

Sekretaris DPC Aptrindo Bekasi Raya, M.Syafaat mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan berbagi dan peduli dengan sopir truk. Takjil yang dibagikan sebanyak 300 paket yang dibagikan oleh Apstindo DPC Bekasi Raya kepada sopir truk yang melintas di Rest Area KM19 Tambun, Kabupaten Bekasi.

“Selain membagikan paket takjil ke para supir truk, kami juga menyantuni 30 anak yatim piatu yang berasal dari Yayasan Yatim Piatu Al-Faris yang beralamat di Deltamas, Cikarang Pusat, serta berbuka puasa bersama, “ujarnya.

Wabah virus corona ini sangat berdampak bagi para sopir truk. Ordernya terhenti jadi berpengaruh bagi eksport import karena wabah covid-19, jadi banyak armada truk yang dipulangkan, dan secara otomatis sopir juga ikut dirumahkan.

“Sangat berdampak sekali bagi ekonomi, baik untuk para pengusaha, maupun sopir truk, “terangnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana S Suyatna sangat berterimakasih sekali atas kegiatan yang telah dilakukan oleh Aptrindo DPC Bekasi Raya dengan peduli sosial terhadap pengendara truk.

“Ini sesuatu yang luar biasa di dalam mengantisipasi permasalahan sosial, sehingga keresahan daripada masyarakat yang berdampak pada ekonomi paling tidak kita bisa selesaikan, “ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tambun, AKP Gana Yudha yang memantau wilayah dan hadir di lokasi meminta kepada pengendara truk khususnya selalu menerapkan jaga jarak, antara sopir dengan kernet. Selalu pakai masker dan sering-sering mencuci tangan.

“Untuk memutus penyebaran virus corona, para sopir dan kernet harus mematuhi himbauan dari pemerintah dan selalu terapkan protokol kesehatan, “ungkapnya.

Diketahui, sebelumnya Aptrindo DPC Bekasi Raya juga telah menyalurkan sebanyak 30 set Alat Pelindung Diri (APD) ke RS ANISA Lemah Abang. (Ane)

About redaksi

Check Also

Ketua MPR RI, Apresiasi Kementan Tingkatkan Bantuan Subsidi Pupuk Bagi Petani

Jakarta,koranpelita.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan kementerian pertanian (Kementan), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca