Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul terima secara simbolis bantuan sembako dari Perwakilan Buddha Tzu Chi Indonesia Cikarang, Jumat (15/5/2020).

1000 Sembako Buddha Tzu Chi Indonesia Diterima Dandim 0509 Untuk Masyarakat

Bekasi, koranpelita.com – Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul terima bantuan sembako dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk di distribusikan kepada masyarakat yang tidak mampu yang berdampak covid -19 melalui Babinsa.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Makodim, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jumat (15/5/2020).

Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf Perry Sandhi S menyampaikan Sembako yang diserahkan Buddha Tzu Chi akan didistribusikan di sembilan kecamatan yang berdampak diantaranya Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Serang Baru, Cibarusah, Setu, Cibitung, Cikarang Barat, Tambun Selatan dan Pabayuran.

Ini merupakan bentuk nyata dari masyarakat yang peduli terhadap penderitaan masyarakat yang kurang mampu. Karena tadinya masyarakat yang membutuhkan itu sekitar 20 persen tetapi karena kondisi pandemi covid-19 maka masyarakat yang membutuhkan meningkat sekitar 60 persen lebih.

“Ini yang perlu dilakukan penanganan cepat agar masyarakat tidak semakin terdampak,”katanya.

Maka dari itu, pihaknya berharap organisasi-organisasi kemanusiaan yang lain ikut bergerak membantu penderitaan masyarakat agar berkurang. Segman-segman masyarakat lainnya ikut tergerak untuk peduli membantu mengatasi covid-19 ini, “katanya.

Sementara, Ferianto perwakilan dari Budha Tzu Chi Cikarang mengucapkan terimakasih atas kerjasama TNI Polri, telah bersedia membantu untuk menyalurkan paket sembako kepada yang membutuhkan.

“1000 Paket sembako yang di salurkan melalui Kodim 0509/Kab.Bekasi dan Polres Bekasi disasarkan kepada masyarakat yang sampai saat ini belum menerima bantuan, “terang Ferianto.

Semoga kegiatan kami ini (penyaluran paket sembako-red) dapat ditiru oleh perusahan-perusahaan lain yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan kami ini adalah kegiatan sosial kemanusiaan, Budha Tzu Chi beranggotakan dari lintas agama, lintas suku, lintas negara, dan misi yang terkandung didalamnya adalah misi amal, misi kesehatan, misi pendidikan, dan misi kemanusiaan, “ungkapnya.(ane)

About redaksi

Check Also

Sambut Hardikal, Satdik- 1 Kodiklatal Bimsuh Lomba PBB Sarana Evaluasi dan Optimalisasi

Surabaya,  koranpelita.com Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Satuan Pendidikan (Satdik) – 1 Angkatan 44 TA. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca