Danpusdiklapa Kodiklatal Tutup Geladi Posko Olah Yudha Kamla Siswa Diklapa XXIX

Surabaya,  Koranpelita.com

Komandan Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Danpusdiklapa) Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E., menutup Lattek Geladi Posko Olah Yudha Operasi kamla Pasis Diklapa Angkatan ke-29 tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung R. Sudomo Puslatopsla Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Jumat, (8/5)

Latihan yang berlangsung selama lima hari itu tersebut mengambil tema TNI Angkatan laut melaksanakan operasi Keamanan Laut di wilayah ALKI II dan sekitarnya dalam rangka menegakkan dan menjaga keamanan wilayah laut yuridiksi Nasional.

Danpusdiklapa Kodikopsla Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E dalam sambutanya menyampaikan bahwa dirinya sangat terkesan karena selam latihan para siswa telah bekerja secara tekun dan penuh semangat. Hal ini membuktikan bahwa para siswa telah menunjukan suatu tanggung jawab yang besar untuk mengikuti tugas latihan yang direncanakan lembaga.

Dirinya yakin lattek Olah Yudha Keamanan Laut yang dilaksanakan ini bermanfaat, karena hasil yang dicapai merupakan bekal pengalaman yang sangat berguna dalam penugasan di masa mendatang. Alokasi waktu yang relatif pendek dalam menyelesaikan persoalan merupakan sebagai tantangan bagaimana para siswa dapat bekerjasama dengan baik dalam situasi dan kondisi yang penuh keterbatasan.

Lebih lanjut disampaikan selesai latihan praktek ini diharapkan para perwira dapat lebih memahami serta mengaplikasikan mekanisme proses pengambilan keputusan militer pada perencanaan operasi kamla, menyusun rinci, Serta melaksanakan Jarkaplid suatu tindak pidana tertentu di laut yang pada gilirannya akan dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut serta mengembangkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan negara di bidang maritim.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KOMITMEN KETAHANAN PANGAN TNI AL MELALUI PROGRAM AYAM KAMPUNG

Tanjung Balai Asahan,  koranpelita.com Program peternakan ayam kampung yang telah berjalan selama 4 bulan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca