Distribusi Bansos Pemkab Bekasi Sudah 21 Kecamatan

Bekasi, koranpelita.com – Distribusi jaring pengaman sosial berupa paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Bekasi kepada warga terdampak COVID-19 hingga Kamis 07 Mei 2020  sudah menjangkau 21 kecamatan atau sekitar 91 persen.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin di Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Rusdi Azis mengatakan, saat ini tinggal dua kecamatan yang belum mendapat bantuan, yakni Kecamatan Babelan dan Kecamatan Cabangbungin.

“Untuk sisa dua kecamatan, dalam waktu dekat mudah-mudahan sudah selesai, kami juga berharap ketersediaan komoditi dari Bulog bisa aman dan lancar. Yang pasti kita usahakan sesegera mungkin,” kata Rusdi Azis, Kamis (07/5/2020).

Pihaknya menjelaskan, jumlah keseluruhan bantuan sembako yang telah disalurkan Pemkab Bekasi di 21 kecamatan tersebut berjumlah 126.348 paket dari total 152.paket yang dibagikan pemerintah daerah untuk warga terdampak Covid-19.

Paket sembako tersebut terdiri dari 20 bungkus mie instant, 3 kaleng sarden, 1 kg gula, 1 kg minyak goreng dan 2 botol kecap dan 5 kg beras.

“Untuk bantuan kabupaten, penerimanya diutamakan bagi pedagang asongan, pemulung, ojek online,  ojek pangkalan, buruh harian lepas, usaha mikro kecil dan nelayan,” pungkasnya.  (***)

 

About dwidjo -

Check Also

Kasus Covid Naik, Pemkab Bekasi Minta Warga Patuhi Prokes

Bekasi, koranpelita.com – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi kembali naik menembus angka 314 kasus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *