Jaga Kesehatan Jiwa Pasien Covid-19, TNI AD Luncurkan Tim Layanan Psikologi

Jakarta,  Koranpelita.com

Pandemi Covid-19 yang melanda Dunia khususnya Indonesia, telah membuat buruk kondisi pada sendi-sendi di masyarakat, terlebih kesehatan fisik dan kesehatan jiwa para pasien Covid-19, Kamis ( 30/42020).

Pemerintah melalui lembaga-lembaga instansi pemerintahan telah berupaya menyediakan layanan kesehatan guna memerangi, mencegah Pandemi Covid-19 serta penyembuhan bagi pasien Covid-19.

Sejalan akan hal tersebut, TNI AD melalui Dinas Psikologi Angkatan Darat meluncurkan tim layanan psikologi guna membantu kesehatan jiwa bagi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat.

“Kegiatan pendampingan Psikologi terhadap Pasien Covid-19 oleh tim Layanan Dinas Psikologi ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD dalam mencegah dan memerangi Pandemi Covid-19,” tutur Kapten Inf Didon dari Tim Layanan Psikologi Dispsiad.

Kegiatan pendampingan Psikologi ini dilaksanakan rutin setiap hari bagi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran yang dipimpin oleh Kapten Inf Didon.

“Para Pasien Covid-19 mendapatkan layanan pendampingan psikologi pada pagi hari dengan metode senam dan berbagai macem permainan atau Games yang menarik, kegiatan pencairan kelompok dan dukungan psikososial, serta penekanan afirmasi positif terhadap pasien positif Covid-19.

Disamping hal tersebut Kpt Didon juga melaksanakan konseling dan intervensi psikologis secara tatap muka terhadap pasien positif Covid-19.

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kepekaan untuk saling memberikan support terhadap sesama pasien dan menanamkan keyakinan akan sifat positif diri agar dapat menjalankan masa karantina hingga meningkatkan motivasi pada diri pasien,” tegas Kapten Inf Didon.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Dankodikdukum Pimpin Sertijab Dua Jabatan Strategis Di Jajaran Pusdik

Surabaya,  koranpelita.com Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Dr. Taufik Arief memimpin Upacara Serah Terima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca