kantor uptd disduk pagaden
Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DIsdukcapil) Pagaden Kabupaten Subang Jawa Barat

Disdukcapil Subang Akui KTP Nenek Retem Merupakan Program Massal

Subang, koranpelita.com – Unit Pelaksana Teknis Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (UPTD Disdukcapil) Pagaden Kabupaten Subang yang membawahi Kecamatan Tambak dahan, melalui salah seorang staff-nya, Oky, Rabu (22/04/2020) di kantor UPTD Disdukcapil Pagaden Jalan Raya Subang Pagaden, membenarkan jika Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang diterima oleh Retem, Warga Desa Wanajaya Kec. Tambak dahan yang dipungli oleh Ketua Rukun Tetangga (RT), merupakan e-KTP program massal.
” Kronologisnya, untuk pencetakan KTP dan Suket termasuk milik ibu itu, kita yang mengerjakan. Berdasarkan data dari dinas, kita cetak dan kita kembalikan ke dinas, ” ujar Oky.
Untuk distribusi, rencananya menunggu dari bupati terlebih dahulu, tapi ternyata ada pandemi Covid-19 ini, sehingga di pending. Tetapi akhirnya pihak Disdukcapil dan UPTD memanggil pihak desa, termasuk Kecamatan Tambak dahan yang ada 9 (sembilan) desa untuk membagikan KTP tersebut.
” Waktu itu, Desa Wanajaya yang datang Pjs. Kepala Desanya, Dicky. Teknisnya bagaimana desa masing-masing, ” tambah Oky.
KTP warga Desa Wanajaya sendiri yang telah selesai dicetak menurut Oky sekitar 70 (tujuh puluh) keping. Jumlah yang dicetak untuk setiap desa sendiri berbeda-beda tergantung dari data yang diberikan oleh Disdukcapil Subang.
” Data dari dinas itu berasal dari pusat, kitahanya mencetak yang sudah di tentukan saja. UPTD Pagaden mencetak sekitar 4.000 keping yang terbagi dalam 5 kecamatan yaitu Pagaden, Pagaden Barat, Cipunagara, Binong dan Tambakdahan, ” pungkas Oky. (spr)

About dwidjo -

Check Also

Tandai Transformasi Menuju Digital Banking, Bank Kalsel Gelar Kick Off Implementasi Core Banking System

Banjarmasin, Koranpelita.com Wujud modernisasi sistem perbankan untuk peningkatan layanan nasabah, Bank Kalsel mereformasi sistem core …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *