Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II Didampingi Danlanal Batuporon Tebar Bibiy Lele Serta Tanam Singkong

Batuporon,  Koranpelita.com

Dalam rangka mendukung himbauan pimpinan untuk ketahanan pangan dan saat siaga menghadapi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II Jalasenastri Ny. Mahayu Dodi Hermanto bersama pengurus Cabang 5 Korcab V Jalasenastri melaksanakan kegiatan menebar bibit Ikan Lele, serta menanam singkong dan sere dengan memanfaatkan lahan kosong Lanal Batuporon kabupaten Bangkalan melalui konsep Pekarangan Pangan Lestari (P2L), Senin, (20/4).

Dengan konsep Pekarangan Pangan Lestari kita dapat menggunakan lahan kosong supaya dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga, pemanfaatan pekarangan sangat potensial sekali dalam menyediaan pangan yang cukup dan beragam, minimal bagi keluarga bahkan lingkungan sekitar kita. Selain dijadikan sebagai lahan untuk bercocok tanaman, lahan kosong juga bisa digunakan sebagai kolam untuk budi daya ikan, seperti ikan lele, mujair, dan nila. Pemanfaatan lahan kosong untuk budidaya ikan akan sangat memberikan banyak keuntungan.

“Pemanfaatan pekarangan kosong agar dapat dimaksimalkan oleh setiap anggota Lanal Batuporon untuk memperoleh berbagai keuntungan dari pekarangannya. Kita optimalkan dapat ditanami beragam jenis tanaman atau ternak yang bisa memenuhi ketersediaan pangan bagi keluarga,” Demikian disampaikan Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II Ny Mahayu Dodi Hermanto.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla., pengurus Cabag 5 Korcab V Perwira Pembina Harian (Pabinhar) Lanal Batuporon Lettu Laut (PM) Hasani serta seluruh Perwira Staf Lanal Batuporon.(ay)

About ahmad yani

Check Also

SESKOAL JALANI ASESMEN LAPANGAN BAN-PT DALAM RANGKA AKREDITASI PROGRAM STUDI STRATEGI OPERASI LAUT PROGRAM MAGISTER TERAPAN

Jakarta,  Koranpelita.com Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menjalani Asesmen Lapangan secara daring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *