Kapolda dan Pangdam Bantu Warga Kelurahan Wonotingal

Semarang,Koranpelita.com

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E, M.Si dan Wakil Gubernur Akpol Brigjen Pol Drs Agus Salim melaksanakan bakti sosial serentak.

“Pembagian sembako ini kami lakukan dari pintu ke pintu di Wilayah RW 5 Kelurahan Wonotingal Kecamatan Candisari, Kota Semarang,”ujar Kapolda kepada awak media di Semarang, Selasa (21/4/2020).

Kapolda Jateng yang didampingi Pangdam mengatakan, kebetulan pada hari ini, bakti sosial juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, sebagaimana di arahkan oleh Kapolri.

” Dengan bakti sosial yang sudah dilakukan sebelumnya, Kali ini adalah merupakan bakti sosial ketiga yang dilaksanakan bersama antara Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro dan Akpol,” ungkapnya.

Namun demikian, lanjut Kapolda, dengan mengucapkan Allhamdulillah sumber dari pada anggaran ini, kembali kami gunakan. Hasil donasi iuran dari seluruh anggota TNI-Polri, kami berikan dalam bentuk sembako, dan uang lauk pauk untuk saudara-saudara kami yang membutuhkan.

“Jadi akibat dari dampak merebaknya Covid-19. Kami ingin memberikan dan membantu untuk meringankan saudara-saudara kami,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, bantuan berupa sembako dalam hari ini di seluruh Jateng, ada sekitar 12.000 lebih titik yang dilaksanakan. Kami laksanakan secara door to door, pangkalan ojol.

Sekitar 11.800 KK yang kami berikan, mudah-mudahan ini semua bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kami, “tambahnya.

Meski begitu, lanjut Kapolda, masyarakat kami minta untuk tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif, sejuk, tenang dan tidak perlu panik.

” Pemerintah akan bertanggung jawab dan terus membantu. Ini kita buktikan, TNI-Polri turun kejalan menemui saudara-saudara kita yang sedang kesulitan,” tuturnya.

Kapolda berpesan, untuk tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan pakai masker serta tetap jaga jarak. (sup)

About dwidjo -

Check Also

Terjadi Dobel Data Kasus Positif di Jateng Tertinggi Indonesia

Semarang,Koranpelita.com Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo sangat menyayangkan terjadinya kekeliruan dalam rilis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *