Jalasenastri Luncurkan Buku Aneka Resep Kue dan Minuman Serta Peresmian Tempe Sehat Jalasenastri

Jakarta,  Koranpelita.com

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Brigadir Jendral TNI (Mar) Hermanto, S.E.,M.M. menghadiri  acara peluncuran buku aneka resep kue dan minuman serta peresmian Tempe Sehat Jalasenastri (TJS) oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji yang bertempat di rumah pintar Jalakriya Jl Tabah Raya No.24  Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading Barat Jakarta Utara, Selasa (21/4).

Dalam amanatnya Danlantamal III menyampaikan bahwa, rumah pintar Jalakriya adalah rumah kreasi bagi ibu jalasenastri yang memililki talenta dibidang keterampilan, yang memiliki karya seni yang indah dan bernilai jual yang bagus. Jalakriya merupakan ide dan inisiasi yang cemerlang dari Ketua umum Jalasenastri saat dijabat oleh Ibu Endah Ade Supandi.

Pada kesempatan ini Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji menjelaskan bahwa tempe sehat jalasenastri dibuat ini digagas oleh Pengurus Pusat dan Korcab III, tempe sehat Jalasenastri terbuat dari kacang kedelai pilihan dengan ragi yang berkualitas baik dan dibuat secara modern. Kacang kedelai selain dibuat untuk tempe sehat juga bisa dibuat untuk minuman sehat khusunya buat kaum pria.

Selain itu Ketua Umum Jalasenastri meluncurkan buku aneka resep kue dan minuman yang ditulis sendiri yang merupakan warisan dari keluarga dari Ny. Manik Sukma Adji, buku ini dibuat sebagai bekal ibu-ibu jalasenastri dalam membuat kue untuk memenuhi kebutuhan keluarga di rumah, dalam resep ini dibagi beberapa antara lain resep kue yang serba digoreng, dikukus, dibakar dan lainnya.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Dien Mintoro Yulianto dan Pengurus Jalasenastri Pusat, Para Ketua Bakor Jalasenastri wilayah Jakarta dan Pabinhar Kol. Mar Endang Taryo.(ay)

About ahmad yani

Check Also

PERINGATI HARI ARMADA RI, KOARMADA I LAKSANAKAN DONOR DARAH

Jakarta,  Koranpelita.com Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2020 dengan tema “Jaya Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *