DISKES LANTAMAL V TERIMA PENYALURAN APD DARI LCIF GRANT LIONS CLUBS INTERNATIONAL DISTRIK 307 B2

Surabaya,  Koranpelita.com

Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Diskes Lantamal) V menerima donasi Alat Pelindung Diri (APD) dari Komite Alert Lions Clubs International Distrik 307 B2 yang dihelat di Aula Lion Club Jl. Jemursari No. 17 Surabaya, kemarin siang (20/4).

Sebanyak empat Unit APD terdiri dari 100 Pc Baju APD, 100 Pc Sarung Tangan, 13 Dus (@50 Pc) Masker Medis dan 50 Pc Face Shield. Empat unit APD tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Wilayah 3 Lions Clubs International Distrik 307B2 Pudji Utomo yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Lantamal V Kolonel Laut (K) Drg. Bima P., Sp. Pros. M. Kes.

Dalam kesempatan tersebut Pudji Utomo yang juga merupakan ketua Wilayah 3 Lion Clubs International Distrik 307B2 mengatakan bahwa bencana wabah covid-19 ini ditetapkan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) sebagai pandemi global yang sampai saat ini belum ada obat maupun vaksinnya. Para petugas medis kini menjadi garda terdepan dalam menangani pasien yang terpapar covid-19.

Para petugas medis tersebut dihadapkan pada resiko berbahaya dengan mempertaruhkan nyawanya, sehingga penggunaan APD sangatlah muntlak untuk dikenakan agar terhindar dari resiko terpaparnya virus covid-19.
Lebih lanjut menurutnya, kami dari Komite Alert Lions Clubs, turut prihatin dengan langkanya medapatkan APD, sedangkan mereka para petugas medis tiada hentinya terus berjuang walaupun dengan mengenakan APD yang kurang layak, mengakibatkan resiko yang cukup patal akan terpaparnya virus bahkan sudah ada yang menjadi korbannya.

“Untuk itu kami menyisihkan sebagian persediaan APD untuk digunakan para petugas medis yang dibawahi Lantamal V seperti Rumah Sakit (Rumkit) Dr. Oepomo,” tegasnya.

Sementara pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal V yang disampaikan oleh Kadiskes Lantamal V mengutarakan rasa terimakasihnya kepada Ketua Wilayah 3 Lions Clubs yang telah penduli dengan turut pencegahan penyebaran covid-19. (ay)

About ahmad yani

Check Also

Pemberian Cinderamata Sepeda Warnai Acara Pisah Sambut Personel Polsek Kebon Jeruk

Jakarta,  Koranpelita.com Polsek Kebon Jeruk,  Polres Metri Jakarta Barat menggelar acara pisah sambut dan pelepasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *