Subsatgas Guldam Wabah Covid-19 Lantamal V Berkomitmen Stop Corona Virus

Surabaya,  Koranpelita.com

Tim Subsatgas Guldam Wabah Covid-19 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V terus berkomitmen untuk mengikis habis mata rantai virus korona covid-19 dengan tiada habisnya bergerak melakukan penyemprotan Desinfektan, kali ini yang menjadi sasaran adalah Rumah Dinas (Rumdis) TNI-AL yang berada disekitaran Kompleks Daerah Basis TNI Angkatan Laut (DBAL) Ujung Surabaya, Senin (20/4).

Penyemprotan Desinfektan di sekitar Rumdis-Rumdis TNI-AL DBAL oleh Tim Subsatgas Guldam COVID-19 Lantamal V ini, adalah dalam rangka Memutus Rantai Wabah COVID-19 yang pelaksanaannya di bawah komando Mayor Laut (K) Mujianto Kasi Prev Diskes Lantamal V dan Sebagai penanggungjawab lapangan adalah Mayor Laut (P) Ali pamen Sops Lantamal V.

Selain Penyemprotan desinfektan juga sekaligus dilakukan Fogging oleh Diskes Lantamal V, yaitu sebagai tindak lanjut dengan adanya informasi warga yang mulai terjangkit penyakit Demam Berdarah.

Dalam pelaksanaan penyemprotan ini Tim di bagi menjadi beberapa sub Tim lagi yang nantinya akan melakukan tugasnya sesuai titik yang telah ditentukan, untuk tim Yonmarhanlan dan Denma melakukan penyemprotan Disenfektan dan Fogging menyisir sepanjang jalan DBAL sampai di Rumdis Plat TNI AL Ujung.

Sedangkan penyemprotan Desinfectan oleh Tim Satgas Covid-19 yang merupakan gabungan pesonel dari perwakilan Satker-satker bergerak menyisir mulai dari Rumdis Telaga, Rumdis Rawa, Rumdis Ampel, sampai Rumdis Wonosari Besar.

Di tengah masifnya virus corona COVID-19 yang semakin meluas di dunia termasuk Indonesia, berbagai upaya penanggulangan telah dilakukan dengan harapan mampu mencegah atau menekan penyebarannya. Mulai dari menyerukan himbauan untuk cuci tangan, melakukan social distancing, psycal distancing, hingga PSBB. Dan salah satu cara yang sudah sering dilakukan yaitu dengan penyemprotan cairan desinfektan, ungkap Letkol Laut (P) Choirul yang sehari-harinya menjabat sebagai Paban Ren Sops Lantmal V saat memimpin apel gelar Kelengkapan Subsatgas Guldam wabah Covid-19 Lantamal V Tahun 2020 di lapangan Apel Mako Lantamal V.

Untuk kegiatan penyemprotan ini melibatkan Personel antara lain yaitu 4 personel tim penyemprot disinfektan dari Denma Lantamal V, 2 personel Pengawak mobil PMK (PMK Lantamal V), 2 personel Patwal (Pomal Lantamal V), 2 personel Pamtup (Tim Intel Lantamal V), 3 personel Tim pendukung (Yonmarhanlan V), 2 personel Tim pembuat formula disinfektan (Diskes Lantamal V) dan 1 personel Tim dokumentasi (Dispen Lantamal V). Sedangkan untuk Material uaiu: 1 Mobil penyemprot disinfektan Denma Lantamal V, 1 Mobil PMK Lantamal V, 1 Mobil Patwal Pomal Lantamal V dan 1 Mobil angkutan personel Yonmarhanlan V.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Pembangunan WC di Rumah-Rumah Warga Kampung Kondo

Merauke,  Koranpekita.com Dalam rangka mendukung program pemerintah setempat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Satgas Pamtas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *