Camat Cibitung, Joko Dwiyatmoko

Maksimalkan PSBB, Camat Cibitung Intruksikan Desa Dirikan Cek Poin dan Gugus Tugas

Bekasi, koranpelita.com – Camat Cibitung Joko Dwiyatmoko menyampaikan, sudah membuat gugus tugas di setiap desa dan juga memerintahkan para kepala desa melalui surat untuk membuat cek poin atau posko penanganan Covid-19.

“Setiap desa kami minta membuat satgas dan mendirikan cek poin di titik-titik pintu masuk, sebagi upaya isolator wilayah,” ujarnya, Senin (20/4/2020);.

Camat Cibitung juga meminta kepada masyarakat cibitung untuk mentaati semua himbauan dan anjuran pemerintah, polri dan fatwa MUI, baik pusat maupun daerah, agar kita bisa memutus mata rantai virus corona.

“Saya menghimbau masyarakat untuk mentaati anjuran pemerintah. Stay at home atau tinggal dirumah jangan keluar jika tidak penting, gunakanlah masker, budayakan hidup bersih, jangan berkerumun, dan harus menjaga jarak (physical distancing),” katanya.

Dirinya mengatakan kesadaran PSBB di masyarakat masih kurang sehingga masih banyak yang keluar, jalan tanpa menggunakan masker, ojek online masih ada.

“Kita belum bisa melakukan PSBB secara maksimal karena kesadaran masih kurang. Maka, masih dicarikan formulasinya dana desa untuk membantu yang terdampak virus corona ini,” ucapnya.

Dirinya melalui Muspika. Polri dan TNI terus berupaya agar Cibitung bisa maksimal dalam PSBB.

“Kami juga melakukan patroli himbauan dan pembubaran masyarakat yang berkerumun dibantu TNI dan Polri,”katanya

Sementara itu, untuk warga yang terdampak di Kecamatan Cibitung telah dilakukan pendataan oleh RT, RW ada yang mendapatkan bantuan dari dana desa, ada yang dari Dinas Sosial ada yang dari DPMD, dari dapur umum, serta dari Pusat melalui PKH dan BPNT.

“Pendataan dilakukan agar tidak double anslah atau tumpang tindih antara bantuan yang satu sama yang laen baik dari dana desa, DPMD, Dinas Sosial, Propinsi maupun dari Pusat, “katanya.

Menurut Camat, pemerintah berupaya memberikan rasa keadilan seluruh rakyat agar tidak double atau tumpang tindih dengan pendataan secara maksimal.
“ini diupayakan tidak tumpang tindih bantuan yang akan disalurkan terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 ini, ” bebernya. (ane)

About dwidjo -

Check Also

Kasus Covid Naik, Pemkab Bekasi Minta Warga Patuhi Prokes

Bekasi, koranpelita.com – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi kembali naik menembus angka 314 kasus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *