Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M. Jabat Wadan Kodiklatal

Surabaya,  Koranpelita.com

Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M resmi menjabat sebagai Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) dalam acara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat di Gedung Mulyadi, Bumimoro, Surabaya, Senin (20/4).

Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Kodiklatal, diantaranya para Direktur Kodiklatal, para Dankodik, para Danpuslat, Kakuwil Kodiklatal serta Dandenma Kodiklatal.

Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M menempati jabatan Wadan Kodiklatal yang sempat kosong selama enam minggu. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Komandan Pasmar III Sorong.

Bagi Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M Kodiklatal bukanlah medan tugas yang asing. Beberapa jabatan strategis di Kodiklatal pernah beliau duduki, diantaranya : Komandan Denma Kodiklatal serta Komandan Puslatdiksarmil di Juanda.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan dinamika dan kebutuhan organisasi agar menghasilkan kinerja lebih baik, responsif, dan antisipatif dalam menghadapi tantangan tugas.

Menurutnya tugas kedepan Kodiklatal semakin kompleks, sehingga menuntut peningkatan kapasitas dan kapabilitas Kodiklatal sebagai Kotama pembinaan pendidikan TNI AL untuk lebih siap dalam mencetak SDM prajurit TNI AL yang unggul, maju dan profesional.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL BERHASIL GAGALKAN PENYELUNDUPAN NARKOTIKA JENIS GANJA DAN BBM DARI JAYAPURA MENUJU PAPUA NUGINI

Papua,  koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Tim X Quick Response (XQR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.