Kapolda Jateng Bagikan Sembako ke Buruh dan Mahasiswa Terdampak Covid19

Semarang,Koranpelita.com.

Kapolda Jateng Irjen.Pol.Rycko Amelza Dahniel menyambangi kantor sekretariat FSPMI Jl Sriwibowo Utara Kel Purwoyoso Kec Ngaliyan Kota Semarang, dalam rangka bakti sosial pembagian sembako kepada buruh dan mahasiswa.

“Ini merupakan salah satu Bhakti Sosial serentak, dalam rangka peduli sosial oleh Polda Jawa Tengah dalam bentuk pembagian sembako kepada aliansi Buruh dan Elemen Mahasiswa yang terdampak Covid 19,” ujar Kapolda Jateng usai pembagian sembako kepada wartawan di Semarang, Jumat siang (17/4/2020)

Menurut Kapolda, dalam pesan kamtibmas kepada aliansi Buruh dan Elemen Mahasiswa antara lain, meminta jangan sampai terprovokasi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuat kerusuhan di Jateng ini.

“Kepada kawan-kawan, jangan mau terprovokasi untuk melakukan tindakan tindakan yang melanggar hukum, serta menggunakan cara-cara kekerasan, yang menimbulkan kerusakan yang berhadap-hadapan antar anak bangsa di Indonesia,” katanya.

Namun demikian, lanjut Rycko pihaknya juga berpesan, ditengah mewabahnya penyakit Covid-19 di belahan dunia ini, kita semua bisa mengambil hikmah dari ini semua kemudian kita semakin dapat mengambil pelajaran tentang arti kebersihan kesehatan dan kebersamaan.

“Saya memahami kawan-kawan dari serikat buruh merasakan dampak yang sedang melanda ini, kita yakin pemerintah akan mengatur dengan segala kemampuannya dalam situasi seperti ini, sehingga banyak hal-hal yang harus kita pertimbangan. Namun perjuangan saudara sekalian untuk meningkatkan taraf hidupnya,” tambahnya.

Kapolda menegaskan, sebagai petugas keamanan mempunyai kewajiban untuk mengingatkan kepada saudara-saudara yang sedang berjuang ini, namun tetap jaga ketertiban dan tetap patuh kepada hukum, menjaga etika kita yang diperjuangkan dengan cara-cara yang sangat elegan dan cerdas

“Kami dari kepolisian tentunya akan mengawal perjuangan saudara sekalian, yang mengawal sampaikan aspirasi itu dengan cara sangat cantik ada caranya banyak cara yang bisa kita lakukan,” pungkasnya.

Dalam bakti sosial tersebut dibagikan sebanyak 600 paket sembako kepada aliansi Buruh dan Elemen Mahasiswa yang terdampak virus corona Covid 19. Adapun isi dari paket sembako tersebut meliputi Beras 5 kg, Minyak goreng 1 lt, Mie instant 5 bks, Gula pasir 1 kg dan masker 1 buah.

Paket sembako diserahkan langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada kepada perwakilan penerima bansos dari aliansi Buruh dan Elemen Mahasiswa terdampak virus corona Covid 19.

Aulia Hakim Ketua DPW FSPMI Jateng menyampaikan terima kasih banyak untuk Kapolda Jawa Tengah yang saat ini, telah memberikan bantuan untuk Buruh dan keluarganya yang saat ini sudah banyak terkena PHK.

“Saya berpesan, jangan sampai rekan–rekan buruh terpengaruh isu hoax yang mengakibatkan terjadinya kericuhan, kita federasi juga masih berjuang terkait kesejahteraan rekan – rekan buruh,”katanya Aulia.

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam baksos tersebut Kombes Pol Yuda Gustawan, S.H (Dirintelkam Polda Jateng), Kombes Pol Budi Haryanto, S.I.K. (Dirreskrimum Polda Jateng), Kombes Pol Subandriya SH. MH ( Dirlantas Polda Jateng), Kombes Pol Auliansyah Lubis, SIK.MH (Kapolrestabes Semarang), Kompol Prihastuti (Kanit 2 Subdit 3 Dit Intelkam Polda Jateng), AKP R. Justinus PT Kapolsek Ngaliyan, Mayor Inf Sarikin ( Danramil Ngaliyan, Patrick Bagus Yudistira Lurah Purwoyoso.(sup)

About dwidjo -

Check Also

Dankoharmatau : Keteladanan, Dedikasi, Motivasi Purnawirawan Sumber Inspirasi

Bandung,  Koranpelita.com Keteladanan, dedikasi, motivasi dan semangat yang telah ditunjukan para purnawirawan senantiasa menjadi sumber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *