Putus Mata Rantai Corona, Pemdes Pusaka Rakyat Sweeping Pemancingan

Bekasi, koranpelita.com – Sejumlah relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi melakukan sweeping terhadap warga DKI Jakarta yang berada di lokasi pemancingan. Aksi tersebut untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 di wilayah setempat.

“Kita proteksi wilayah, agar penyebaran Covid-19 bisa terdeteksi dengan baik. Makanya kita lakukan sweeping dan membubarkan kegiatan pemancingan tersebut,” kata Ketua BPD Pusaka Rakyat, Sulistiyo, Kamis (16/4/2020).

Sementara itu Kepala Desa Pusaka Rakyat, Abdul Wahid mengatakan, pihaknya juga membagikan sebanyak 5000 masker kepada warga dan pengguna jalan di perbatasan wilayah Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi dan jalan raya di wilayah setempat.

“Pembagian masker dilakukan di lima dusun. Masing-masing Kepala Dusun (Kadus) fokus di wilayahnya masing-masing,” ujar Abdul Wahid yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Pusaka Rakyat, Kamis (16/4/2020).

Selain itu, kata Wahid pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian 1000 hand sanitizer untuk lima dusun secara bertahap.

“Setiap dusun dipastikan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian 200 hand sanitizer,” jelasnya.(Yot)

About redaksi

Check Also

Ketua MPR RI Bamsoet: Tempo Patut Diduga Melanggar Kode Etik Jurnalistik

JAKARTA,KORANPELITA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, yang pernah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca