BASMI COVID-19 SUBSATGAS COVID-19 LANTAMAL V SEMPROTKAN DESINFEKTAN KESEKITARAN RUMDIS-RUMDIS TNI-AL

Surabaya,  Koranpelita.com

Tim Subsatgas Guldam Wabah Covid-19 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V terus bergerak melakukan penyemprotan Desinfektan, kali ini yang menjadi sasaran adalah Rumah Dinas (Rumdis) TNI-AL Semolowaru dan Kompleks sekitar Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No.56 Surabaya, Kamis (16/4).

Penyemprotan Disenfektan di sekitar Rumdis-Rumdis TNI-AL oleh Tim Subsatgas Guldam COVID-19 Lantamal V adalah dalam rangka Memutus Rantai Wabah COVID-19, yang pelaksanaannya di bawah komando Mayor Laut (K) Mujianto Kasi Prev Diskes Lantamal V dan Sebagai penanggungjawab Mayor Laut (P) Ali pamen Sops Lantamal V.

Selain Penyemprotan desinfektan juga sekaligus dilakukan Fogging oleh Diskes Lantamal V, sehubung adanya warga yang mulai terjangkit penyakit Demam Berdarah.

Dalam pelaksanaan penyemprotan ini Tim di bagi menjadi beberapa sub Tim lagi yang nantinya akan melakukan tugasnya sesuai titik yang telah ditentukan, untuk tim Yonmarhanlan dan Denma melakukan
Penyemprotan Disenfektan dan Fogging menyisirsepanjang jalan Kompleks TNI AL Semolowaru nyambung ke Ksatrian Kowal Laksamana Malahayati.

Sedangkan penyemprotan Desinfectan oleh Tim Satgas Covid-19 yang merupakan gabungan pesonel dari perwakilan Satker dimulai dari JL. M Nasir – JL. Teluk Tomini – JL. Teluk Sampit – JL. Teluk Langsa – JL. Teluk Bayur – JL. Teluk Penanjung sampai JL. Teluk Betung.

Di tengah masifnya virus corona COVID-19 yang semakin meluas di dunia termasuk Indonesia, berbagai upaya penanggulangan telah dilakukan dengan harapan mampu mencegah atau menekan penyebarannya. Mulai dari menyerukan himbauan untuk cuci tangan, melakukan social, psycal distancing, hingga PSBB. Dan
salah satu cara yang sudah sering dilakukan yaitu penyemprotan cairan desinfektan, ungkap Danyon marhanlan V Letkol Mar Andi Ichsan saat memimpin apel Kelengkapan Subsatgas Guldam wabah Covid-19.

Untuk kegiatan penyemprotan ini melibatkan Personel antara lain yaitu 4 personel tim penyemprot disinfektan dari Denma Lantamal V, 2 personel Pengawak mobil PMK (PMK Lantamal V), 2 personel Patwal (Pomal Lantamal V), 2 personel Pamtup (Tim Intel Lantamal V), 3 personel Tim pendukung (Yonmarhanlan V), 2 personel Tim pembuat formula disinfektan (Diskes Lantamal V) dan 1 personel Tim dokumentasi (Dispen Lantamal V). Sedangkan untuk Material uaiu: 1 Mobil penyemprot disinfektan Denma Lantamal V, 1 Mobil PMK Lantamal V, 1 Mobil Patwal Pomal Lantamal V dan 1 Mobil angkutan personel Yonmarhanlan V.

Tampak hadir dalam giat tersebut Letkol Mar Andi Ichsan Danyonmarhanlan V, Letkol Laut (P) Choirul Paban Ren Sops, Mayor Laut (P) Agus , Mayor Laut (P) Laode, Mayor Laut (P) Ali dan Anggota Satgas Covid-19.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Tim Ster TNI Tinjau Giat Binter Satgas Yonif 642/Kapuas

Sanggau, Koranpelita.com Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *