SMSI Kalteng Salurkan Paket Sembako Bantuan Pengusaha

Palangka Raya, Koranpelita.com

Pandemi Corona yang dampaknya juga dirasakan warga Kalimantan Tengah (Kalteng) menggugah sejumlah pihak untuk mengulurkan bantuan. Salah satunya tokoh pengusaha jasa konstruksi H Edy Sujaji yang tergerak untuk memberikan paket sembako untuk masyarakat.

Edy membagikan bantuan berupa paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Paket tersebut antara lain berupa beras, gula pasir, telur, minyak goreng dan mie instan.

Selain dilakukan sendiri, distribusi paket bantuan itu juga dibantu Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalteng. Serah terima dilakukan Edi kepada Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah, Rabu (15/4/2020) tadi.

Di sela serah terima paket sembako ke pihak SMSI Kalteng untuk disalurkan ke warga itu, Edy mengatakan aksi sosial ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah upaya pencegahan penyebaran flu Corona.

Dikatakannya, upaya pencegahan Covid-19 yang menyebabkan pemerintah harus melakukan pembatasan aktivitas warga memang perlu dilakukan, kendati dampaknya akan mengganggu perekonomian masyarakat.

Untuk itu, Dia mengimbau pihak-pihak yang memiliki kemampuan materi berlebih untuk dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 ini.

Selain membantu masyarakat, mudah-mudahan kegiatan ini juga memotivasi pihak-pihak lain untuk sama-sama peduli dengan menyisihkan kelebihan materinya untuk membantu mereka yang membutuhkan, ungkapnya.

Terkait distribusi paket sembako ini, H Sutransyah mengatakan SMSI Kalteng akan membantu penyaluran ke masyarakat yang layak menerimanya.

Kita turut mendoakan agar bantuan ini menjadi berkah untuk semua, baik dari pihak pemberi maupun penerima. Apalagi ini jelang Bulan Ramadan di mana memang sangat dianjurkan bagi kaum muslimin untuk saling membantu sesama, ujar Sutransyah. (RED)

About redaksi

Check Also

H-10, Anggota DPRD Kalsel Dapat THR

Banjarmasin, Koranpelita.com Rencananya 10 hari sebelum Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/Tahun 2024 ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.