Plt Bupati Cianjur: Ramadhan Ikuti Protokol Penanganan Covid-19

Cianjur, Koranpelita.com

Dalam menghadapi Bulan Suci Ramadan yang hanya tinggal dua pekan lagi, Plt. Bupati Cianjur, Jawa Barat, H. Herman Suherman mengimbau agar pelaksanaan kegiataan keagamaan mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Saya mengimbau para kepala desa agar mensosialisasikan kegiatan keagamaan di desanya masing-masing dengan mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19. Ini untuk mencegah penyebaran virus Corona,” kata Herman saat memberikan arahan dalam pelantikan kepala desa di Ruang Garuda Pendopo Cianjur, Senin (13/4).

“Seperti kita ketahui bersama, sebentar lagi kita akan memasuki Ramadan. Di bulan suci ini saya harap kegiataan keagaamaan tetap berjalan, namun tetap dalam protokol penanganan Covid-19,” kata Herman.

Disebutkan beberapa protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti mebggulung jaroet masjud srlana tidaj dipakai, jaga jarak antar jemaah, membawa sajadah sendiri, dan jemaah hendaknya tidak bersalaman.

“Taraweh di masjid juga tetap bisa dilaksanakan, hanya saja para jemaahnya harus bisa menjaga jarak satu dengan yang lainnya. Jangan lupa juga cuci tangan. Terus tadarus sebaiknya di rumah saja,” harapnya. (Man Suparman)

About dwidjo -

Check Also

SMSI di Lima Kabupaten Resmi Terbentuk

Palangka Raya, Koranpelita.com Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah membentuk lima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *