Motor Tangki, Buat Penyemprotan Desinfektan di Pasar

Semarang,Koranpelita.com.

Gubernur Jawa Tengah kembali menerima bantuan untuk penanganan Covid-19 di Jawa Tengah. Bantuan itu diterima langsung di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Selasa (14/4/2020).

Hari ini, bantuan berasal dari berbagai kalangan. Diantaranya tiga unit motor tangki untuk penyemprotan disinfektan dari PT Triangle Motorindo (Motor Viar). Selain itu, PT Sampoerna menyerahkan portable sink 15 unit, APD full set 60 paket, sprayer kit 25 buah, Refill desinfektan sprayer 250 liter, desinfektan 250 liter, hand sanitizer 250 liter, dan 2500 masker. Bantuan masker juga disalurkan PT Agro Manunggal sejumlah 28.000 pcs.

“Terimakasih, masyarakat terus bergerak. Nilai besarnya adalah gotong royong, nilai kemanusiaan yang adil dan beradab,” ujar Ganjar Pranowo.

Menurutnya, bantuan motor tank bisa dimanfaatkan untuk penyemprotan di pasar-pasar dan tempat lainnya.

“Saya minta motor ini (tangki), untuk uji coba penyemprotan desinfektan di pasar-pasar. Liburkan satu sampai dua hari. Setelah disemprot, dan ditata jarak antar pedagang, baru hari kedua boleh berdagang. Pintu masuk dengan dibatasi, disiapkan cuci tangan dan wajib pakai masker. Kita uji coba di Kota Semarang,” paparnya.

Meski demikian lanjutnya, motor tangki tersebut moveable, dapat bergerak ke sejumlah lokasi. Selanjutnya, bisa dimanfaatkan di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Motor ini lebih moveable, bergeser kemana-mana, bisa bergilir karena untuk Jawa Tengah, jadi siapa saja boleh. Untuk masker nanti disalurkan ke seluruh Jawa Tengah,” imbuhnya.

Sementara General Manager PG Triangle Motorindo, Dimas Tomi Radityo menuturkan, bahwa pihaknya berupaya ikut membantu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam penanganan Covid-19.

“Nilai bantuannya tidak besar, tapi harapan kami dapat bermanfaat penanganan Covid-19 lebih cepat. Dan semoga Indonesia kembali normal,” tandasnya.(sup)

About dwidjo -

Check Also

Terjadi Dobel Data Kasus Positif di Jateng Tertinggi Indonesia

Semarang,Koranpelita.com Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo sangat menyayangkan terjadinya kekeliruan dalam rilis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *