Kapolres Dan MUI Pererat Jalinan Ukhuwah Islamiyah

Cianjur, Koranpelita.com

Kepolisian Resort (Polres) Cianjur dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mempererat jalinan ukhuwah Islamiyah.

Untuk mempererat jalinan ukhuwah Islamiyah, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto berkunjung ke Ketua Umum MUI Kabupaten Cianjur KH. R. Abdul Rauf dan Ketua DKM Masjid Agung Cianjur, KH. R. Abdul Halim, Kamis (9/4).

Kapolres Cianjur, mengemukakan, kunjungannya tersebut untuk mempererat jalinan ukhuwah islamiyah antara jajaran Polres dengan para tokoh ulama Kabupaten Cianjur. Disamping untuk membahas pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kunjungan ini, merupakan bentuk sinegitas ulama dan umaro dengan kepolisian dalam menangani wabah Covid-19 di Kabupaten Cianjur,“Kami ingin menjadikan masjid sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dengan menerapkan prosedur kesehatan dalam melaksanakan ibadah terutama di Bulan Suci Ramadhan,” katanya.

Ketua Umum MUI Cianjur KH. Abdul Rauf mengapresiasi Kapolres Cianjur yang telah banyak berbuat dalam upaya menangani wabah Covid-19, seperti mengunjungi pabrik-pabrik untuk mengedukasi para karyawan dalam menerapkan physical distancing.

“Kami juga terus menghimbau masyarakat agar tidak menyalahkan kepolisian apabila ada masyarakat yang ditegur karena tidak melaksanakan himbauan pemerintah mengenai penerapan prosedur kesehatan di lingkungan tempat ibadah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Cianjur menyerahkan bantuan seperangkat alat cuci tangan yang terdiri dari wastafel, sabun cuci tangan dan tempat tandon air untuk dipasang di kantor MUI/DKM Masjid Agung Cianjur, dan memberikan sejumlah Al Qur’an, madu dan qurma kepada KH. Abdul Halim dan KH. Abdul Rouf. (Man Suparman)

About dwidjo -

Check Also

Wakapolsek dan Unit Binmas Polsek Kebon Jeruk Giat Silaturahmi dan Scanning Lanjutan Kampung Tangguh Jaya

Jakarta,  Koranpelita.com Waka Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat AKP Risris Priyatna, SH, MH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *