Kapolres Kebumen Bagikan Sembako Ke Ojol dan Tukang Becak

Kebumen,Koranpelita.com.

Pandemi Corona membawa dampak ekonomi yang sangat luas. Apalagi bagi pekerja informal seperti driver ojek online dan tukang becak yang sangat menurun penghasilannya. Mereka termasuk masyarakat rentan terdampak Covid-19.

Anjuran stay at home atau di rumah saja, sekolah dan kerja dari rumah, membuat pendapatan pengemudi ojek dan tukang becak turun drastis. Karena sebagian orang memilih untuk tetap di rumah sesuai anjuran Pemerintah tentang social distancing dan physical distancing.

Kapolres Kebumen terketuk untuk berbagi pada mereka. Para personil Polres dipimpin oleh Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, membagikan ratusan paket sembako gratis kepada para driver Ojol dan tukang becak.

Selain itu, sembako juga dibagikan kepada tukang parkir dan penjual koran yang biasa mangkal di traffic light.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita (Polres Kebumen). Kita ingin berbagi meringankan beban warga masyarakat yang secara tidak langsung terkena imbas dari Covid-19 ini. Semoga bermanfaat,” kata Kapolres Kebumem AKBP Rudy, Rabu (8/4/2020)

Kapolres juga mengingatkan, kepada para driver Ojol dan tukang becak agar selalu mengenakan masker dan tidak bergerombol saat menunggu pelanggan.

“Tadi kami juga mengingatkan tentang pola social distancing. Minimal jarak 1,5 meter dengan orang lain. Ini untuk mencegah ataupun memutus mata rantai penularan penyakit Covid-19,” ujar Kapolres

Para driver Ojol tampak sumringah menerima bantuan dari Kapolres Kebumen yang isinya susu, beras, gula, serta aneka makanan.

“Bantuan ini bisa untuk menyambung hidup karena pendapatan tidak me bentuk, akibat penyakit covig-19 ini,”ungkap seorang becak yang tidak mau di Sebutkan namanya (sup)

About dwidjo -

Check Also

Komandan Lanal Banyuwangi Sambut Dan Dampingi Kajida Wantannas RI

Banyuwangi,  Koranpelita.com Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *