Home / Daerah / Pemkab Cianjur Berikan Bantuan Korban Longsor di Cibeber

Pemkab Cianjur Berikan Bantuan Korban Longsor di Cibeber

Cianjur, Koranpelita.com

Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memberikan bantuan bagi korbang tanah longsor di Desa Karangnunggal, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Selasa (7/4).

Bantuan diserahkan oleh Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, didampingi Kepala BPBD Kabupaten Cianjur H. Dedi Supriadi. Bantuan yang diserahkan berupa rumah kontrakan untuk 25 kepala keluarga sebesar Rp. 6 juta/kepala keluarga yang terdampak longsor selama satu tahun.

Selain itu, bantuan akomodasi kendaraan untuk pengangkutan barang-barang. Bantuan selimut, peralatan rumah tangga, makanan dan perlengkapan untuk menunjang kesehariannya.

Herman mengimbau kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam, untuk memulai lagi kegiatan-kegiatan perekonomian dan pertanian, supaya yang terkena dampak bisa mandiri.

“Sesudahnya kejadian bencana ini jadikanlah contoh supaya kita ke depannya bisa lebih menjaga lingkungan dengan baik dan untuk kedepannya tanami kembali gunung-gunung dengan pepohonan g supaya bisa mencegah bencana longsor dikemudian hari,” harapnya.

Sebelum nyerahkan bantuan, Herman mengimbau pula kepada warga masyarakat yang terdampak untuk tetap menjaga pola hidup sehat, rajin cuci tangan, olahraga dengan cukup untuk mencegah penularan virus Covid-19 di Indonesia ini terutama di Kabupaten Cianjur, dan berharap bencana ini cepat berlalu. (Man Suparman)

About dwidjo -

Check Also

Kota Semarang Siapkan Terobosan Untuk Konsep New Normal

Semarang,Koranpelita.com Kota Semarang menyambut positif terhadap kebijakan dari pemerintah pusat, untuk menyongsong konsep hidup normal ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *