Dampak Corona Pedagang Keluhkan Sepi Pembeli

Kalianda, Koranpelita.com

Dampak penyebaran dan mewabah nya Virus Corona atau Covid-19, berimbas pada pedagang kecil dengan sepinya pembeli , hal ini terungkap dari pengakuan salah satu pedagang bakso di kawasan Dermaga Bom kalianda Lampung Selatan ( Lamsel).

Omzet penjualan mereka turun drastis sampai 80 persen hingga terancam bangkrut dan gulung tikar.

” Terasa bener Bang imbas nya kepada kami sebagai pedagang kecil, penghasilan kami menurun derastis semenjak mewabah nya virus Corona ini, biasa nya sebelum ada wabah virus ini penjualan kami mencapai lima puluh sampai tujuh puluh mangkok perhari, sekarang laku lima mangkok aja sudah bagus Bang”. terang Warso (48) kepada Kepada Koran Pelita di kedai bakso milik nya (7/4).

Di tempat yang sama, pedagang kopi dan minuman ringan, sebut saja Martini ,ikut juga merasakan dan mengeluhkan dengan keaadan seperti ini.

“Biasanya pengunjung ramai , istrahat sembari ngopi atau minum jus Bang, ini sehari cuma dua sampai tiga orng aja yang mampir, tapi mau di apain memang keaadan nya begini, kalau tidak malu mau nangis dan menjerit saya Bang , ini juga bisa bisa modal kami yang buat makan, ya sudah lah mungkin mereka takut juga keluar rumah “. Tutur nya.

Dia berharap kepada pemerintah setempat agar dapat memperhatikan nasib para pedagang kecil seperti mereka.

“Kami berharap pihak pemerintah memperhatikan nasib kami, selaku pedagang kecil, mohon di perhatikan juga nasib kami ini dan kami juga patuhi anjuran Pemerintah kalo pembeli ramai kami upayakan untuk di bungkus aja untuk di bawa pulang yang penting dagangan kami laku “. ujarnya. (ali)

About dwidjo -

Check Also

Gubernur, KPU dan Bawaslu, Bahas Kondisi Darurat Pandemi dan Merapi

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak, 9 Desember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *