Pasien Sembuh Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet Telah Menunjukkan Hasil Yang Signifikan

Jakarta,  Koranpelita.com

Setelah kemaren (Sabtu 4/4) sebanyak 20 orang yang tergolong ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pemantauan) yang dirawat di RS Darurat Corona Wisma Atlit Kemayoran sudah sembuh dan diperbolehkan pulang di rumah masing-masing. Hari ini (Minggu 5/4) sebanyak 18 orang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Hal tersebut disampaikan oleh petugas medis yang berada dilapangan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/4/2020).

Sebanyak 18 orang sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing karena sudah berhasil dinyatakan negatif dari Virus Corona. Dari 18 pasien Covid 19 tersebut merasa senang dan puas terhadap pemerintah dan layanan RS Darurat yang berada di Kemayoran Jakarta Pusat, mereka sebelum pulang bercerita selama melakukan perawatan di Rumah sakit.

Salah satu pasien dari Bogor bernama I Made Adrian (21 thn), mahasiswa sempat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa dirinya mengaku kagum dengan fasilitas dan layanan di RS Darurat Corona ini. “Fasilitasnya memang luar biasa bagus dan tenaga medisnya baik dokter maupun perawatnya sangat profesional dan sopan santun melayani kami,” ungkap I Made Adrian.

Demikian juga pasien yang bernama Lita yuana umur 42 tahun asal Kalimantan Selatan yang sudah diperbolehkan pulang mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang baik dan selalu berdoa semoga pasien lainnya cepat sembuh dan selalu diberi kesehatan.

Namun demikian jumlah pasien RS Darurat covid 19 yang berada di wisma atlet masih naik turun sejalan dengan pasien yang baru datang dan pasien yangsudah sembuh dari covid 19, sesuai data terahir hari minggu tanggal 5 April 2020 jumlah pasien rawat inap 501 orang (pria 318 orang wanita 183 orang) Positif covid 257 orang Negatif 18 orang ODP 66 orang PDP 160 orang.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Jateng Siap Ajak Berbagai Ormas Untuk Percepatan Vaksinasi

Semarang,koranpelita.com Upaya pemerintah melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi merupakan keniscayaan. Demikian disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *