Kagama Beri Bantuan APD Ke Rumah Sakit Di Jateng

Semarang,Koranpelita.com.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima bantuan dari PP Kagama dan KagamaCare berupa alat bantu tenaga medis. Bantuan tersebut akan diberikan ke sejumlah rumah sakit yang telah ditunjuk dalam penanganan Virus Corona.

Bantuan itu secara simbolis diterima oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di halaman Kantor Gubernur, Senin (6/4/2020). Diantaranya berupa hand sanitizer, botol hand sanitizer, masker N95, apron, coferall, shoescover, dan face shield.

Salah seorang Pengda Kagama Jateng, Kartika Rina menyampaikan bahwa penggalangan dana yang dilakukannya telah berhasil mengumpulkan sekitar Rp 407 juta lebih. Namun realisasi penyaluran donasi Rp 95.009.800 untuk alat pelindung diri (APD), serta Rp 37.369.000 untuk hand sanitizer.

“Bantuan ini dari hasil penggalangan dana. Hasilnya, kita donasikan kebutuhan terutama APD, karena itu yang dibutuhkan ke 11 provinsi, termasuk Jawa Tengah,” katanya.

Rina menambahkan, bantuan itu diperuntukkan untuk semua rumah sakit yang menangani pasien Covid-19, termasuk swasta dan puskesmas.

“Alat-alat yang disalurkan ini diproduksi sendiri oleh Kagama. Jadi, ada unit usaha tersendiri di Kagama untuk pembuatan alat (APD), tapi selain masker ya,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berterimakasih atas langkah yang dilakukan PP Kagama dan KagamaCare dalam memberikan bantuan tersebut.

“Saya sampaikan terima kasih, Jateng dapat bantuan karya binaan berupa hand sanitizer, APD dan lain-lain,” ujarnya.

Bantuan tersebut, tutur Ganjar, diberikan di beberapa daerah di Indonesia.

“Ada 11 provinsi yang menerima bantuan, Jawa Tengah kebagian. Sedikit, tapi ini mampu untuk menolong,” tandasnya.(sup)

About dwidjo -

Check Also

Tahapan Pilkada Serentak Berjalan Lancar

Semarang,Koranpelita.com Ketua KPU Jateng, Yulianto Sudrajat mengatakan, pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak di 21 Kabupaten/Kota di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *