Gaji Anggota DPRD Gerindra Dipotong Untuk Pengadaan APD

Semarang,Koranpelita.com.

DPD Partai Gerindra Jateng memerintahkan pemotongan gaji kepada 182 anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi di Jawa Tengah, untuk membantu penanganan dan pencegahan virus corona (Covis-19).

“Dana tersebut diperuntukkan untuk Pengadaan alat pelindung diri (APD) baju haxmat, staring tangan medis, hand sanitizer, masker penyemprotan disinfektan dan sembako,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wahid Seusai melakukan video conference dengan pimpinan DPC Gerindra untuk membantu percepatan penanganan covid-19 di kantor DPD Gerindra Jateng Semarang, Jumat (3/4/2020).

Menurut Wahid, pemotongan gaji rata-rata 50 persen atau lebih menjadi instruksi dari DPP Gerindra untuk membantu mempercepat penanganan covid-19. Pemotongan gaji juga dalu kan anggota DPR RI dari Frasier Gerindra.

“Dengan Dana sumber gotong royong tersebut sudah terkumpul Dana untuk membeli 3.500 potong baju haxmat untuk para medis. Selain itu, ada ribuan botol hand sanitizer, ribuan lembar masker. Namun baju haxmat disumbangkan tenaga medis,” ungkap Wahid.

Dia yang didampingi Seketaris Sriyanto Saputro dan Bendahara Pudyatmoko, menginstruksikan kepada anggota DPRD kabupaten/Kota untuk melakukan bhakti sosial berupa, penyemprotan disinfektan fektan ke tempat tempat ibadah serta fasilitas umum yang sering dikunjungi orang. Termasuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Meminta DPC Gerindra untuk menyiapkan ambulans lengkap dengan sour dan APD, jika sewaktu-waktu waktu dibutuhkan. Saat ini ada sekitar 70 ambulans yang disiapkan,” paparnya.

Menyiapkan penanganan Corona ini, Wahid mengatakan, DPP Gerindra menginstruksikan agar seluruh Kader tidak saling menyalahkan, tetapi harus saling menguatkan.

” Kita harus empaty membantu saudara saudara kita yang terkena musibah tersebut, “tandasnya.

Sekedaris DPD Gerindra Sriyanto Saputro menambahkan, bantuan khusus APD akan didistribusikan kepada rumah sakit yang me jadi rujukan penanganan Corona di Jateng. Ada dua jenis APD yang tersedia, salah satunya dengan kualitas premium dan bisa di pakai hingga sepuluh kali.

“Jika nantinya APD masih terus dibutuhkan, maka Kader Gerindra siap memberikan bantuan tahap berikutnya,” ujarnya. (sup)

About redaksi

Check Also

Percepat Penanganan Banjir dan Penataan Kawasan Permukiman, Pemkot Semarang Buat Sistem Terintegrasi

SEMARANG,KORANPELITA – Pemerintah Kota Semarang berupaya melakukan percepatan penanganan banjir, penataan kawasan permukiman, penanganan sampah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca