Danlanal Denpasar Hadiri Penjemputan Bantuan A0D di Base Ops Lanud Ngurah Rai

Denpasar,  Koranpelita.com

Sebanyak 7.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 37.500 masker tiba di Bali. APD dan masker tersebut merupakan bantuan dari Gugus Tugas Covid-19 Pusat yang diberikan kepada Provinsi Bali. Bantuan APD dan masker ini tiba di Base Ops Lanud Ngurah Rai Bali, dengan menggunakan Pesawat TNI AU Type CN-295 No. Reg. A-2907, kemarin.

Adapun pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danrem 163/WSA Kolonel Arh. AM. Suharyadi, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Radar Soeharsono, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo diwakili oleh Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Abdulah Basuki Rahmad, Kalaksa BPBD Bali selaku Sekretaris Satgas Covid-19 Prov. Bali.

Dalam press conference yang disampaikan oleh Danrem 163/WSA yang didampingi oleh Kepala BNPB Prov. Bali, DanLanal Denpasar serta Danlanud I Gusti Ngurah Rai yang intinya bahwa pengiriman APD ke wilayah Bali sudah kedua kalinya dengan menggunakan Pesawat TNI AU dan menyerahkan APD dan masker tersebut kepada pihak BPBD Provinsi Bali untuk disalurkan ke Rumah sakit yang membutuhkan.

Seperti diketahui pengiriman APD ke Provinsi Bali ini dengan menggunakan pesawat TNI AU sesuai instruksi dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto. Bantuan APD ini merupakan bantuan yang kedua yang ditujukan untuk Provinsi Bali. Sebelumnya ada 5.000 APD yang dikirim ke Bali.

“Kalau dari kekuatan yang ada ini adalah pengiriman yang kedua yang pertama langsung diterima Pangdam IX/Udayana yaitu sejumlah 5000 APD di wilayah Kodam IX/Udayana dan diserahkan kepada Satgas Covid-19 di Provinsi Bali dan pengiriman yang kedua pada hari ini kalau kita lihat 2 kali lipat, khususnya masker yang cukup signifikan sejumlah 37.500”, jelas Danrem.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Komandan Lanal Banyuwangi Sambut Dan Dampingi Kajida Wantannas RI

Banyuwangi,  Koranpelita.com Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *