Kepedulian Skadik 503 Wingdikum Untuk Masyarakat Bogor Atasi Dampak Virus Corona

Bogor,  Koranpelita.com

Hampir sebulan masyarakat Bogor dihantui oleh mewabahnya virus corona, dan seperti diketahui bahwa tidak sedikit yang sudah positif dinyatakan terinfeksi virus corona. Sesuai anjuran dari pemerintah bahwa masyarakat dihimbau untuk selalu berada di rumah, dan seandainya terpaksa harus keluar rumah maka setidaknya harus menggunakan masker sebagai alat pelindung diri. Walau sudah sering dihimbau untuk selalu menggunakan masker, namun pada kenyataannya masih banyak ditemui warga masyarakat yang menjalankan aktivitasnya di luar rumah tanpa menggunakan masker, hal tersebut karena himpitan kebutuhan ekonomi untuk menafkahi keluarganya sehingga mengabaikan kesehatannya.

Pada Jumat (3/4) pagi, Komandan Skadron Pendidikan 503 Wingdikum Letkol Adm Agus Kristiono, S.Sos., M.Si. yang bermarkas di Lanud Atang Sendjaja bersama staf dan perwakilan siswa mengadakan aksi peduli dengan membagikan paket sembako sebanyak +/- 250 paket kepada tukang sampah, ojol, tukang becak, pemulung, tukang parkir dan masyarakat kurang, dengan menyisir sepanjang jalan dimulai dari pasar kapuk, tugu heli Lanud Ats, Jl. Raya Salabenda, Jalan Baru, Jl. Sholeh Iskandar, Jl. Raya Yasmin, Jl. Raya Cilendek, dan Jl. Raya Bubulak.

Pada kesempatan itu dibagikan pula 500 masker dan dipasangkan kepada para pengendara sepeda motor/mobil dan sopir angkot yang bertempat di Perempatan Lampu Merah Yasmin

“Ini adalah saat yang tepat untuk kita bergerak dan menunjukkan kepedulian kepada masyarakat sekitar, dengan cara memberikan edukasi untuk selalu menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah. Dan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai dampak dari mewabahnya virus corona ini. Donasi aksi ini terkumpul dari saya sendiri, staf dan siswa yang secara ikhlas menyumbangkan sedikit rezekinya untuk peduli berbagi” ungkap Danskadik 503 Wingdikum.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Ditreskrimum Polda Jateng Tangkap Lima Pemuda Cabuli Anak

Semarang,Koranpelita.com Ditreskrimum Polda Jawa Tengah berhasil mengungkap dan menangkap  lima  orang pelaku pencabulan dan persetubuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *