Kolonel Mar Suherlan Jabat Danpuslatdiksarmil Kodiklatal

Surabaya,  Koranpelita.com

Kolonel Mar Suherlan, S.E., M.M., M,Sc. resmi menjabat sebagai Komandan Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Danpuslatdiksarmil) menggantikan Kolonel Mar Agus Dwi Laksana P. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat di Gedung Serbaguna, Puslatdiksarmil, Juanda, Sidoarjo (2/4).`

Upacara Sertijab dilaksanakan didalam ruangan karena kondisi yang tidak memungkinkan digelar diluar bersama pasukan. Hal ini terkait dengan merebaknya virus corona di Indonesia khususnya Jawa Timur. Namun demikian, Dankodiklatal berharap agar tidak mengurangi rasa bangga dari acara seremonial ini.

Kolonel Mar Suherlan sebelumnya menjabat sebagai Sahli Pang ‘F’ Binkuatmar Koarmada I sedangkan Kolonel Mar Dwi Agus Laksana P. selanjutnya menduduki jabatan sebagai Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon.

Dalam sambutannya, Dankodiklatal mengatakan bahwa sertijab sangat terkait dengan siklus penugasan personel untuk dapat mengembangkan kemampuan profesi dan kepemimpinannya guna memantapkan manajemen organisasi agar menghasilkan kinerja yang lebih baik, responsif dan antisipatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Puslatdiksarmil memiliki peran yang sangat strategis dalam membentuk karakter militer prajurit matra laut serta melatih komponen cadangan pertahanan negara matra laut sesuai dengan amanat UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Mar. Agus Dwi Laksana P. atas segala usaha dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Danpuslatdiksarmil. “Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Wadan Lantamal IX Ambon,” ujar Dankodiklatal.

Dankodiklatal juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Danpuslatdiksarmil kepada Kolonel Mar. Suherlan, S.E., M.M., M.Sc.,. “Semoga kepercayaan dan amanah dari pemimpin TNI Angkatan Laut dapat direfleksikan dalam peningkatan kinerja pada seluruh elemen organisasi yang dipimpin,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu, para Direktur Kodiklatal, Ir Kodiklatal, Danpasmar 2, Kadispsial, para Komandan Kodik, Danlanudal Juanda, para Komandan Puslat Kodiklatal, Komandan Pusdik serta para Pejabat Puslatdiksarmil.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KADISKUAL TUTUP KURSUS SAIBA TINGKAT OPERATOR

Jakarta,  Koranpelita.com Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP., menutup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *