Ketua DPRD Cianjur: Berbagai Langkah Pencegahan Cobid – 19

Cianjur, Koranpelita.com

Dalam menyikapi situasi dan kondisi saat ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, melakukan langkah – langkah mencari solusi terbaik untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dan dampak yang ditimbulkannya.

“Sesuai tugas dan fungsinya DPRD, yaitu mengawasi kebijakan anggaran,” kata Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, Kamis (2/4) di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Jalan KH.Muh. Nuh.

Menurutnya, sebagai bentuk tanggung DPRD, sudah menghimpun dana dari bulan Maret s/d bulan Mei yang diambil dari perjalanan dinas, sekretariat DPRD dan juga dari anggota DPRD secara keseluruhan yang akan diserahkan nanti kepada Gugus Tugas yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Kita juga akan turun memantau ke lapangan sama –sama. Kita telah meminta kepada ketua gugus tugas dalam hal ini yaitu Plt Bupati untuk dilibatkan langsung semua unsur DPRD dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dia mengharapkan, gugus tugas nanti bisa bersinergi dengan DPRD dan unsur Forkopimda lainnya, instansi terkait lainnya seperti TNI, POLRI dalam penangan wabah Covid-19 di Kabupaten Cianjur ini.

“Saya atas nama seluruh jajaran pimpinan dan anggota DPRD Cianjur sangat berharap sekali kepada masyarakat Cianjur untuk melaksanakan anjuran pemerintah dengan tetap dirumah saja (stay at home) untuk sementara waktu sesuai arahan pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ganjar, kita juga harus mengingatkan orang-orang disekeliling kita mulai dari keluarga kita, tetangga, agar tatap melakukan pola hidup sehat, tetap waspada juga senantiasa berdoa mohon perlindungan Alloh SWT. (Man Suparman)

About redaksi

Check Also

SMSI Kalteng Bersinergi Dengan Pemerintah Setempat

Palangka Raya, Koranpelita.com Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H.Nuryakin, meminta keberadaan Organisasi Serikat Media Siber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *