BANTUAN: Sekretaris Asosiasi Pengusaha Limbah Industri Indonesia (Aspelindo), Budiyanto menyerahkan bantuan berupa 25 paket alat pelindung diri (APD) ke UPTD Public Safety Centre (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi di Kawasan Delta Silikon 3 Lippo Cikarang, Kamis (02/04/2020).

Aspelindo Bantu APD ke UPTD Dinkes Kabupaten Bekasi

Bekasi, koranpelita.com – Dalam upaya mendukung penanganan pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), Asosiasi Pengusaha Limbah Industri Indonesia (Aspelindo) menyerahkan bantuan berupa 25 paket Alat Pelindung Diri (APD) ke UPTD Public Safety Centre (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi di Kawasan Delta Silikon 3 Lippo Cikarang, Kamis (2/4/2020).

Bantuan APD diserahkan langsung Sekretaris Aspelindo, Budiyanto, kepada PSC 119 Dinkes Kabupaten Bekasi.

“Dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini diharapkan dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan rumah sakit,” ujar dia.

Selain memberikan APD, ia juga mendorong pengadaan APD kepada tenaga medis yang akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan.

“Kami ingin agar mereka (tim medis) yang berada pada garda terdepan dalam penanggulangan pandemi virus COVID-19 ini tidak kesulitan dalam mendapatkan konsumsi,” katanya.

Sementara itu  Kepala UPTD Public Safety Centre (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Nalin Suhendrik mengaku, beban yang dipikul tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan pasien Covid-19 sangat luar biasa. Sedangkan penyediaan APD masih   masih relatif kurang.

“Alhamdulillah, hari ini PSC 199 mendapat bantuan APD dari Aspelindo  berupa baju hazmat, safety glasses, masker, sepatu boots, dan paket gizi sehat serta vitamin untuk para tenaga medis yang berjuang di garda depan menangani para pasien Covid-19,” ujar Nalin.

Dia memastikan bantuan yang diberikan akan dipergunakan secara optimal untuk melayani pasien Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat membantu mereka yang mungkin diisolasi dan dilayani PSC 199. Terima  kasih kepada Aspelindo yang telah memberikan amanah bantuannya lewat upaya pak Budiyanto,” terangnya.  (Her)

About redaksi

Check Also

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Panglima TNI Tetapkan Penyebutan OPM Bukan Lagi KKB

JAKARTA,KORANPELITA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung langkah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca