Pengurus RW 10 Kelurahan Semanan Serukan Pembubaran Massa

Jakarta,Koranpelita.com

Warga di Kelurahan Semanan,
Ketua RW 10 Sabenih dan Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 10 Uci Sanusi bersama para ketua RT memberikan sosialisasi seruan dan pembubaran kerumunan massa di beberapa titik di tempat keramaian, Selasa (31/3) malam.

“Kita memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul dan segera kembali ke kediaman masing- masing. Hal ini untuk antisipasi penyebaran virus COVID-19,” ucap Uci saat dilokasi.

Uci menjelaskan, sosialisasi ini salah satunya adalah dengan cara langsung memberitahukan kepada warga melalui pengeras suara bersama dengan ketua RW 10 beserta jajaran dan para ketua RT serta tokoh masyarakat.

“Kita menyampaikan perhatian kepada seluruh warga lewat pengeras suara sambil berkeliling tentang cara hidup bersih dan cara mencegah penyebaran virus Corona,” imbuhnya.

Sementara ketua RW 10 Sabeni meminta agar warga tetap melakukan kegiatan di dalam rumah dan menghindari kerumunan dan kegiatan nongkrong. Dan berharap warga bisa proaktif melaporkan kegiatan atau jika menemukan kendala di lapangan.

“Kita juga menyampaikan kepada para orang tua agar menjaga anak-anak untuk tetap dirumah dan selama libur sekolah agar melaksanakan proses kegiatan belajar dilakukan dirumah masing masing,” kata Sabenih.

Dirinya juga mengajak seluruh warga sebagaimana imbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meminta warga Jakarta untuk melakukan isolasi mandiri.

Agar memperhatikan aspek kesehatan, keamanan dan kenyamanan warga, melakukan kontrol terhadap pergerakan masuk dan keluar orang yang ada diwilayah masing-masing.

“Kepada warga agar selalu menjaga keamanan lingkungan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta selalu mendukung himbauan Pemerintah tentang virus Corona,” paparnya.(Iv)

About dwidjo -

Check Also

Bupati Bekasi Lantik 15 Pejabat Ini Pesannya

Bekasi, koranpelita.com – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melantik 15 pejabat yang terdiri dari jabatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *