Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid didampingi Komandan Kodim 0509/Kab. Bekasi Letkol Inf Perri Shandi Sitompul. (Fot-hms)

Pemkab Bekasi Salurkan Sembako Bagi ODP Setiap Kecamatan

Bekasi, koranpelita.com – Dalam upaya meringankan beban masyarakat di tengah masa darurat Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan kepada warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid mengatakan bantuan itu diberikan agar semua masyarakat yang berstatus ODP tidak perlu memikirkan biaya kebutuhan pangan selama dalam masa pemantauan.

“Pemberian bantuan itu diberikan kepada seluruh ODP di setiap kecamatan di Kabupaten Bekasi,” kata Abdillah Majid, Selasa (01/4/2020).

Pihaknya menyampaikan, bantuan pangan tersebut merupakan salah satu bentuk langkah percepatan penanganan penyebaran virus Corona dari Gugus Tugas COVID-19 yang sebelumnya telah dibentuk Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Tentunya kita berharap dengan adanya bantuan yang diberikan, para ODP  dapat melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sehingga kita bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Rusmiyah menambahkan bantuan yang diberikan kepada ODP terdiri dari 9 kg beras, air mineral, mie instant, ikan sarden, minyak goreng, makanan ringan serta bubur bayi.

“Untuk bubur bayi bila satu Kepala Keluarga  ada balitanya baru diberikan,” ungkapnya.

Hingga kini, sambungnya, bantuan terus diberikan kepada masyarakat yang bersatus ODP di setiap kecamatan secara bertahap. Apabila ada ODP bertambah, maka mereka juga akan mendapat bantuan tersebut.

“Tetapi harus ada laporan dan surat dari kecamatan,” kata dia.(Ane)

About dwidjo -

Check Also

Direktorat BNN Kunjungi Kantor DPP LAMI

BEKASI, koranpelita.com – Dalam rangka optimalisasi upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *