Pangdam, Kapolda dan Walikota Usir COVID-19 dari Kota Lama

Semarang,Koranpelita.com.

Dalam upaya mengatasi menyebarnya virus covid-19 di Jateng,  Pemerintah Provinsi Jateng bersama dengan Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Kota Lama dan dibeberapa titik lain di Kota Semarang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, didampingi Wakil Walikota Semarang Hj. Hevearita Rahayu Gunaryanti dan Muspida.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IV berpesan kepada masyarakat Jateng, untuk membatasi aktifitas dengan tidak melakukan kegiatan di luar  rumah, guna memutus penyebaran virus dan menghindari terjadinya penularan.

“Kami mohon kepada masyarakat Jawa Tengah untuk membatasi aktifitas dengan tidak melakukan kegiatan di luar, jika tidak ada keperluan yang penting. Ingat bahwa resiko penularan sangat tinggi bila kita tidak mentaati anjuran ini,” ungkap Pangdam IV Diponegoro di lokasi Kota Lama, Selasa (31/3/2020).

Hal senada juga di ungkapkan Kapolda Jateng. Menurutnya, dengan mentaati maklumat Kapolri ini dengan tidak melakukan kerumunan tersebut, untuk mencegah penularan covid-19 yang membahayakan yang bisa mengalami jiwa manusia.

“Oleh karena itu, mari kita taati dan laksanakan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, jaga jarak serta berusaha hindari kerumunan,” Pinta Kapolda.

Penyemprotan secara massal ini, di wilayah Jateng melibatkan BPBD Jateng serta seluruh komponen TNI dan Polri di kewilayahan. Termasuk diantaranya para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah Kelurahan.

Mereka juga melakukan penyemprotan serentak dibantu komponen masyarakat di bawah komando Danramil, Kapolsek dan Camat setempat.(sup)

About dwidjo -

Check Also

Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Pembangunan WC di Rumah-Rumah Warga Kampung Kondo

Merauke,  Koranpekita.com Dalam rangka mendukung program pemerintah setempat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Satgas Pamtas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *