25 Prajurit Denma Lantamal V Dianugerahi Kenkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Surabaya,  Koranpelita.com

Ditengah-tengah caruk-maruknya pandemi corona virus disease (Covid-19) yang sedang mewabah saat ini, terasa lain nampak penuh semangat bagi ke 25 orang prajurit Detasemen Markas Komando (Denmako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal ) V.

Ternyata dari kesemua itu mereka adalah prajurit-prajurit yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kala waktu 1 April 2020 yang pelantikannya dilangsungkan di Aula Gedung Mako Denma Lantamal V, Jl. M. Nazir No.56 Tanjung Perak Surabaya, siang ini Rabu (1/4).

Dandenma Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, S. Pd., Yudinanto, S. Pd., menerima langsung Laporan Korps Kenaikan Pangkat 25 orang prajuritnya yakni 4 orang Perwira Pertama (Pama), 17 orang Bintara dan empat orang Tamtama.

Dandenma Lantamal V mengatakan bahwa pada periode 01 April 2020 ini ada 25 orang prajurit di jajaran Denma Lantamal V yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, kenaikan pangkat bukanlah merupakan hadiah tetapi pada hakikatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas serta prestasi yang sudah diwujudkan selama yang bersangkutan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan oleh negara dalam hal ini TNI AL kepadanya.

“Untuk itu, kepada Perwira, Bintara dan Tamtama yang naik pangkat, saya atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama keluarga besar Denma Lantamal V mengucapakan selamat atas kenaikan pangkat yang saudara peroleh saat ini.
Perlu saya sampaikan bahwa acara ini memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat, akan tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan. Oleh karenanya kenaikan pangkat seperti ini sudah sepatutnya untuk disyukuri dan harus selalu diingat bahwa seiring dengan kenaikan pangkat, maka tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin besar yang memerlukan peningkatan kinerja yang profesional, loyalitas dan dedikasi,” tegasnya.

Untuk anggota Perwira, Bintara dan Tamtama yang belum naik pangkat periode ini, Dandenma mwngimbau agar jangan berkecil hati. “Kedepan masih ada kesempatan periode berikutnya untuk meraih yang terbaik,” ujar Letkol Akhmad.

Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang berbahagia, pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengingatkan kembali kepada saudara-saudara, bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi adalah adanya keserasian interaksi antara pemimpin dan bawahannya.

“Untuk itu saya menghimbau kepada segenap Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di jajaran Denma Lantamal V untuk selalu memberikan yang terbaik bagi organisasi serta dukungan dengan tulus ikhlas kepada pemimpinnya, yang pada gilirannya akan meningkatkan kinerja satker dimana saudara bekerja khususnya dan TNI AL pada umumnya,” tegasnya.

Turut hadir dalam giat tersebut Dantrian Kowal Laksamana Malahayati, Palaksa Denma Lantamal V, Dansatsik Lantamal V, Pasops Denma Lantamal V, Pasproga Denma Lantamal V, Pasminlog Denma Lantamal V, Kasatma Denma Lantamal V, Kasatpam Denma Lantamal V, serta Pgs. Kasatminpers Lantamal V.(ay)

About dwidjo -

Check Also

MELALUI VIDEO CONFERENCE, DANLANAL CILACAP PANEN RAYA BERSAMA KEPALA STAF TNI ANGKATAN LAUT

Cilacap,  Koranpelita.com Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *