Puslatdiksarmil Sterilkan Wilayah dengan Penyemprotan Disinfektan

Surabaya,  Koranpelita.com

Untuk mensterilkan kawasan pendidikan prajurit matra laut, Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Kodiklatal mengadakan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil Pemadam Kebakaran, Denma Kodiklatal.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di Puslatdiksarmil tersebut dilaksanakan secara rutin untuk mencegah penularan Virus Corona kepada antap dan prajurit siswa. Penyemprotan diprioritaskan ditempat-tempat yang sering digunakan latihan siswa, seperti Lapangan Candradimuka, Lapangan Samudera, dan beberapa jalan dan gedung.

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, Puslatdiksarmil juga menerapkan sosial distancing dan physical distancing secara ketat, belajar di luar kelas dan menyiapkan tenda disinfektan di lapangan Candradimuka.

Kegiatan penyemprotan tersebut dipantau oleh Komandan Satgas Penanggulangan Bahaya Covid-19 Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp.Ort. yang sehari-hari yang menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kodikdukum.

Beberapa kegiatan Lattek prajurit siswa ke Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Purboyo, Malang Selatan untuk sementara ditunda sambil menunggu perkembangan situasi meredanya Covid-19.

Puslatdiksarmil merupakan salah satu unsur pelaksana di lingkungan Kodiklatal yang berlokasi di Juanda, Sidoarjo, saat ini mendidik setidaknya 1.500 prajurit siswa, yaitu Dikmata Angkatan ke-40 dan Diktukpa Angkatan 50.

Kegiatan penyemprotan disinfektan secara rutin dilaksanakan juga di Mako Kodiklatal, Kodikdukum, Kodikopsla, Kodikmar dan Puslatlekdalsen.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Persiapkan Kampung Tangguh Jaya, Unit Binmas Polsek Kebon Jeruk Data Warga Terpapar Covid-19

Jakarta,  Koranpelita.com Kanit Binmas Polsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat  Iptu Suharmanto, SH  bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *