Cegah COVID-19, UP PKB Kedaung Angke Disemprot Disinfektan

Jakarta,Koranpelita.com

Guna mencegah penyebaran virua COVID-19, sejumlah area Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Kedaung Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, disemprot cairan disinfektan.

Kepala UP PKB Kedaung Angke, Cengkareng, Jakarta Barat Hendrico Tampubolon mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan secara mandiri dan ini hampir setiap hari dilakukan, baik sebelum dan sesudah pelayanan guna kenyamanan pengunjung dan petugas.

“Sebelumnya penyemprotan ini sudah pernah dilakukan oleh pihak Damkar dan Dinas Kesehatan,” ujar Hendrico saat dilokasi, Selasa (31/03/20)

Kegiatan ini juga melibatkan 32 personel guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Ia menjelaskan, area yang dilakukan penyemprotan yaitu akses masuk dan keluar, ruang pelayanan, ruang tunggu, ruang ATM, pagar dan railing, lajur uji mekanis, masjid, ruang layanan drive thru serta sejumlah titik lainnya.

“Ini sebagai upaya kita dalam memutus rantai penyebaran COVID-19,” imbuhnya.

Lebih lanjut menurutnya, UP PKB Kedaung merupakan salah satu tempat layanan publik, di mana setiap hari banyak dikunjungi masyarakat yang akan melakukan pengujian kendaraan bermotor.

Sementara Kasatpel UP PKB Kedaung Angke Afandi Nofrisal menambahkan, tercatat untuk pelayanan tetap berjalan jumlah quota yang biasanya 700 kendaraan yang di layani 7 lajur dan buat quota 400 kendaraan di layani 4 lajur guna pencegahan penyebaran COVID-19.

Jika adanya penumpukan wajib uji, saat ini UP PKB kedaung Angke juga melaksanakan pendaftaran uji kendaraan dengan aplikasi on line dan pelayanan dengan drive thru serta smart card.

“Sejak awal kita juga telah melakukan berbagai antisipasi dengan menyediakan hand sanitizer, thermal gun untuk mengukur suhu tubuh para pengunjung. Selain itu pengunjung maupun petugas kami wajib memakai masker,” pungkas Afandi.(Iv)

About dwidjo -

Check Also

Kasus Covid Naik, Pemkab Bekasi Minta Warga Patuhi Prokes

Bekasi, koranpelita.com – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi kembali naik menembus angka 314 kasus, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *