Atasi Kelangkaan darah di Jatim, Kodiklatal Siap Gelar Donor Darah

Surabaya,  Koranpelita.com  

Menyikapi kekurangan stok darah di PMI Surabaya sebagai akibat dari merebaknya Virus Corona, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) dalam waktu dekat ini akan menggelar kegiatan sosial donor darah.

Untuk mengetahui kesiapan kegiatan donor darah tersebut, Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat bersama Dirum Kodiklatal meninjau salah satu tempat yang akan digunakan donor darah, yaitu Gedung E.H. Thomas, Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), Bumimoro, Surabaya (30/3).

Kedatangan Dankodiklatal ke Pusdiktek diterima langsung oleh Danpusdiktek Kolonel Laut (T) Yuswardi, S.T., M.M, serta para Komandan Sekolah di lingkungan Pusdiktek.

Penyelenggaraan donor darah ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) ke-74 tahun 2020 yang biasa diperingati pada tanggal 12 Mei oleh seluruh prajurit matra laut. Selain donor darah, digelar juga kegiatan lomba Pembimbing Siswa dan Instruktur teladan serta lomba karya tulis ilmiah.

Target dalam penyelenggaraan donor ini adalah 2020 katong darah, dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan darah di Jawa Timur yang saat ini cadangan darahnya mulai menipis. Oleh sebab itu, pelaksanaan donor darah ini akan menggandeng beberapa Kantor PMI, seperti PMI Sidoarjo, PMI Gresik, PMI Bangkalan, PMI Lamongan, PMI Malang dan beberapa PMI lainnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, donor darah akan dilaksanakan di beberapa tempat, yaitu di Puslatdiksarmil, Juanda, di Kodikopsla Ujung, Kodikmar Gunung Sari dan di Mako Kodiklatal ada empat lokasi yaitu di Gd. Mulyadi, Gd. E.H. Thomas, Pusdikbanmin dan Pusdikpomal.

Pada kesempatan itu juga, Dankodiklatal meninjau beberapa fasilitas pendidikan di Pusdiktek seperti Laboratorium Real Engine Simulator dan beberapa ruang kelas Pusdiktek.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Persiapkan Kampung Tangguh Jaya, Unit Binmas Polsek Kebon Jeruk Data Warga Terpapar Covid-19

Jakarta,  Koranpelita.com Kanit Binmas Polsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat  Iptu Suharmanto, SH  bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *