Di Cianjur Pelayanan Tetap di Tengah Pencegahan Covid-19

Cianjur, Koranpelita.com

Pelayanan di sejumlah dinas/instansi lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat, terhadap masyarakat tetap berjalan meskipun dalam kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19 ini, para ASN bekerja dari rumahnya masing-masing.

“Pelayanan pemerintah kepada masyarakat tetap berjalan. Karena memang saat ini sudah banyak dinas/instansi yang memberikan layanan berbasis online,” kata Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Cianjur, Iyus Yusuf.

Penegasan itu, disampaikan Iyus kepada perwakilan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Cianjur yang bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur, di ruang rapa Setda setempat, Kamis (26/3).

Saat itu, PMII mempertanyakan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah setempat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19. Padahal diketahui hampir semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Cianjur bekerja dari rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Kabag Humas yang didampingi Kabag Perekonomian dan Investasi Setda Cianjur, Cicih Permasih, mengemukakan, dinas/instansi yang tupoksinya memang melayani masyarakat masih tetap memberikan pelayanan sebaik mungkin.

Dinas/instansi tersebut antara lain Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadan Damkar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Perumdam, rumah sakit dan Puskesmas. (Man Suparman).

About dwidjo -

Check Also

Gubernur, KPU dan Bawaslu, Bahas Kondisi Darurat Pandemi dan Merapi

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak, 9 Desember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *